Hasil Liga Inggris: Kebangkitan Everton Berlanjut, Hajar Palace 2 - 0

Dua gol pada menit-menit akhir membawa kemenangan 2 – 0 untuk Everton atas Crystal Palace di Stadion Goodison Park di Liverpool pada Minggu (21/8/2018) malam WIB.
M. Syahran W. Lubis | 22 Oktober 2018 00:18 WIB
Pemain Everton Cenk Tosun mencetak gol kedua ke gawang Crystal Palace. - Reuters/Peter Powell

Bisnis.com, JAKARTA – Dua gol pada menit-menit akhir membawa kemenangan 2 – 0 untuk Everton atas Crystal Palace di Stadion Goodison Park di Liverpool pada Minggu (21/8/2018) malam WIB.

Dalam pertandingan pekan kesembilan, Palace berpeluang membuka skor lebih dahulu ketika mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-60, tetapi eksekusi Luka Milivojevic gagal membuahkan gol.

Justru tuan rumah asuhan pelatih Marco Silva yang kemudian menjebol dua kali gawang Palace yang dikawal kiper Wayne Hennessey di ujung pertandingan.

Dominic Calvert-Lewin membuka keunggulan The Toffees pada menit ke-87 dan berselang 2 menit Cenk Tosun menggandakan keunggulan tuan rumah. Skor akhir 2 – 0 bertahan hingga pertandingan usai.

Kedua pencetak gol itu merupakan pemain pengganti. Calvert-Lewin baru masuk pada menit ke-82 menggantikan Andre Gomes, sedangkan Tosun masuk pada menit ke-67 menggantikan Bernard Anicio.

Ini kemenangan ketiga beruntun dan merupakan kelanjutan kebangkitan Everton setelah dalam lima pertandingan awal musim ini meraih tiga kali seri dan dua kali kalah.

Hasil ini juga mengangkat Theo Walcott dan kawan-kawan ke peringkat ke-11 dengan nilai 12. Sementara itu, Palace menempati slot ke-14 dengan koleksi 7 angka. Bagi tim besutan pelatih Roy Hodgson, ini kekalahan ketiga beruntun di tiga laga terakhir.

Pekan kesembilan masih menyisakan satu pertandingan lagi yakn I Arsenal menjamu Leicester City. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada Selasa (23/10/2018) mulai pk. 02.00 WIB.

Hasil pekan kesembilan hingga Minggu tengah malam WIB: Chelsea 2 vs MU 2; Bournemouth 0 vs Southampton 0; Cardiff 4 vs Fulham 2; Manchester City 5 vs Burnley 0; Newcastle 0 vs Brighton 1; West Ham 0 vs Tottenham 1; Wolverhampton Wanderers 0 vs Watford 2; Huddersfield 0 vs Liverpool 1; Everton 2 vs Crystal Palace 0.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, everton
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top