Usain Bolt Ditawari Kontrak Dua Tahun dari Klub Malta

Usain Bolt Ditawari Kontrak Dua Tahun dari Klub di Malta
Newswire | 16 Oktober 2018 16:51 WIB
Pelari tercepat dunia, Usain Bolt, berlatih dengan klub sepak bola Australia, Central Coast Mariners, di Central Coast Stadium, Gosford, Australia, Selasa (21/8). - Dan Himbrects via Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Juara dunia lari Olimpiade Usain Bolt ditawari kontrak berdurasi dua tahun untuk bergabung dengan klub sepak bola Valletta FC dari Malta, demikian dilaporkan ESPN, Senin.

Dengan adanya tawaran tersebut, muncul spekulasi bahwa sprinter asal Jamaika itu akan segera meninggalkan klub Australia, Central Coast Mariners, tempatnya berlatih selama ini.

Valletta FC, juara Malta, menyatakan bahwa mereka berharap peraih delapan medali emas Olimpiade itu sudah bisa bergabung dan berpartisipasi di kompetisi Piala Super Malta pada 13 Desember mendatang menghadapi Balzan.

"Seorang juara selalu disambut dan bersama Valletta FC, kami yakin bahwa tidak ada yang tidak mungkin," kata direktur pelaksana dan CEO Ghasston Slimen.

Tony Rallis, agen Bolt di Australia, membenarkan laporan tersebut.

Bolt mencetak dua gol untuk Mariners pada pertandingan uji coba, Jumat lalu, tapi ia belum ditawari kontrak profesional oleh klub Liga Australia tersebut.

Seorang juru bicara Mariners menegaskan bahwa posisi Bolt di klub tersebut belum berubah dan menyatakan bahwa laporan Bolt akan mundur dari klub tersebut sebagai sebuah rumor.

Sprinter berusia 32 tahun sudah berulang kali menyampaikan keinginannya agar bisa dikontrak oleh Mariners untuk musim kompetisi 2018-2019 yang akan digelar mulai minggu ini.

Sebagian besar pengamat sepak bola Australia mengatakan, Bolt memang sudah memperlihatkan tanda-tanda kemajuan dan kebugaran saat Mariners mengalahkan klub amatir lokal dengan skor 4-0, tapi itu dinilai belum cukup untuk bersaing di kompetisi papan atas di Liga Australia.

Sumber : Tempo

Tag : usain bolt
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top