Ukraina Paksa Italia Tanpa Kemenangan 5 Laga Beruntun

Italia dipaksa imbang 1 – 1 oleh tamunya Ukraina dalam laga uji coba pada Kamis (11/10/2018) dini hari WIB, yang merupakan bagian dari pemanasan kedua tim untuk menjalani kelanjutan UEFA Nations League.
M. Syahran W. Lubis | 11 Oktober 2018 06:58 WIB
Para pemain Italia merayakan gol ke gawang Ukraina yang dicetak Federico Bernardeschi (tengah, 20). - Reuters/Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Italia dipaksa imbang 1 – 1 oleh tamunya Ukraina dalam pertandingan uji coba pada Kamis (11/10/2018) dini hari WIB, yang merupakan bagian dari pemanasan kedua tim untuk menjalani kelanjutan UEFA Nations League.

Dalam pertandingan di Stadion Luigi Ferraris di Genoa, tuan rumah Italia mendominasi jalannya pertandingan, tetapi membuang paling tidak setengah lusin peluang melalui kombinasi Federico Bernardeschi, Lorenzo Insigne, dan Federico Chiesa untuk membobol gawang tim tamu yang dikawal Andriy Pyatov.

Pada menit ke-43 pertandingan dihentikan sejenak untuk berbelasungkawa atas meninggalnya 43 orang akibat ambruknya jembatan di dekat Kota Genoa yang terjadi 14 Agustus lalu.

Setelah skor imbang tanpa gol hingga rehat, memasuki babak kedua, berjalan 10 menit, Italia unggul 1 – 0 lewat kontribusi gol Bernardeschi. Namun, keunggulan itu tak bertahan lama, hanya berselang 7 menit, Ruslan Malinovsky memasok gol balasan untuk Ukraina.

Tak lama berselang, Ruslan berpotensi membawa tamu unggul, tetapi tendangan bebasnya yang melengkung hanya menghantam mistar gawang.

Hasil ini membuat Italia tak pernah menang di lima pertandingan terakhir baik uji coba maupun laga resmi.

Setelah menang 2 – 1 atas Arab Saudi di uji coba pada Mei lalu, Italia kalah 1 – 3 vs Prancis, masing-masing imbang 1 – 1 versus Belanda dan Polandia, dan dikalahkan Portugal 0 – 1, sebelum akhirnya seri lagi 1 – 1 melawan Ukraina kali ini.

Italia akan menjalani Nations League level A melawan tuan rumah Polandia pada Senin (15/10/2018) mulai pk. 01:45 WIB, sedangkan Ukraina menjamu Republik Ceska pada Rabu (17/10/2018) mulai pk. 01:45 WIB di Nations League level B.

Sumber : Reuters

Tag : timnas italia, Timnas Ukraina
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top