Hasil & Jadwal Liga Prancis: Nice Sukses Curi Poin di Toulouse

Nice sukses menahan imbang tuan rumah Toulouse dengan skor 1 – 1 dalam pertandingan pembuka pekan kesembilan Ligue 1 Prancis pada Sabtu (6/10/2018) pagi WIB.
M. Syahran W. Lubis | 06 Oktober 2018 13:00 WIB
Pelatih Nice Patrick Vieira - Reuters/Jean-Paul Pelissier

Bisnis.com, JAKARTA – Nice sukses menahan imbang tuan rumah Toulouse dengan skor 1 – 1 dalam pertandingan pembuka pekan kesembilan Ligue 1 Prancis pada Sabtu (6/10/2018) pagi WIB.

Tim tamu lebih dahulu unggul melalui Bassem Srarfi pada menit ke-29, tetapi tuan rumah berhasil membalas melalui Mathieu Dossevi saat babak kedua memasuki menit ke-9.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Municipal de Toulouse itu, pelatih Nice Patrick Vieira tidak memasukkan pemain depan asal Italia Maruo Balotelli ke dalam skuatnya.

Penyerang yang kerap kali bersikap kontroversial itu dipinggirkan oleh pelatih yang merupakan eks-andalan Timnas Prancis tersebut dan berkembang spekulasi bahwa Balotelli akan pergi.

Dengan hasil imbang tersebut, Toulouse, yang ditukangi Alain Casanova, menempati peringkat ketujuh dengan koleksi 13 angka, sedangkan Nice di slot ke-10 dengan poin 11.

Hasil itu juga membuat Toulouse tak pernah mencatat kemenangan dalam enam pertandingan terakhir di pentas Ligue 1 setelah pada tiga pertandingan tampil hebat dengan selalu meraup poin penuh.

Toulouse musim lalu nyaris terdegradasi ke Ligue 2 dan akhirnya bisa bertahan di Ligue 1 hanya karena menang play-off promosi - degradasi melawan peringkat ketiga Ligue 2, AC Ajaccio.

Hasil dan jadwal lengkap pekan kesembilan (WIB):

Sabtu, 6 Oktober:

Toulouse 1 vs Nice 1

22:00   Lille vs Saint-Etienne

Minggu, 7 Oktober:

01:00   Amiens vs Dijon

01:00   Angers vs Strasbourg

01:00   Guingamp vs Montpellier

01:00   Nimes vs Stade Reims

20:00   Bordeaux vs Nantes

22:00   Marseille vs Caen

22:00   Monaco vs Stade Rennais

Senin, 8 Oktober:

02:00   Paris Saint-Germain vs Lyon.

Sumber : Reuters

Tag : liga prancis, OGC Nice
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top