Presiden FC Barcelona Bersiap Perpanjang Kontrak Messi

Presiden FC Barcelona Josep Maria Bartomeu mengindikasikan bahwa Lionel Messi akan menandatangani perpanjangan kontrak untuk bertahan di klub Katalunya tersebut.
Newswire | 01 Oktober 2018 20:56 WIB
Bintang FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Miguel Vidal

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden FC Barcelona Josep Maria Bartomeu mengindikasikan bahwa Lionel Messi akan menandatangani perpanjangan kontrak untuk bertahan di klub Katalunya tersebut.

"Ia (Messi) tidak ingin pergi," kata Bartomeu kepada The Times pada Senin (1/10/2018).

Spekulasi menyeruak selama beberapa tahun di mana ikon Barca modern ini berpeluang hengkang dari Camp Nou untuk mendapatkan pengalaman baru sebelum gantung sepatu.

Bagaimanapun, pria Argentina itu telah beberapa kali memperpanjang kontrak, di mana kontrak terkininya mengikatnya sampai 2021.

Messi akan berusia 34 tahun saat kontraknya habis, di mana ia kemungkinan akan ditawari kontrak baru sebelum kontaknya saat ini habis.

Presiden Barca mengindikasikan bahwa baik klub dan sang pemain ingin memastikan bahwa kemitraan profesional mereka akan berlanjut selama mungkin.

"Kami selalu berkata kepada dia bahwa ia dapat menjadi pemain untuk satu klub. Itulah proyek dia juga," ujarnya.

Messi telah berseragam Barcelona sejak ia berusia 13 tahun. Setelah lulus dari sistem akademi La Masia, Messi melakukan debut seniornya pada 2004. Sejak itu Messi menikmati karier gemerlap, mencatatkan 646 penampilan dan mengoleksi 560 gol.

Permainan apiknya membuat dirinya meraih berbagai penghargaan dan gelar, termasuk sembilan gelar La Liga Spanyol dan empat mahkota Liga Champions.

Ia belum memperlihatkan tanda-tanda menurun pada musim ini, dengan koleksi delapan gol dari sembilan pertandingan yang sudah dimainkan sejauh ini.

Barca masih mengandalkan pemain Argentina itu dan akan berharap Messi dapat membantu mereka mengatasi krisis kecil yang membuat mereka kehilangan tujuh poin dari tiga laga terakhir di Liga Spanyol.

Messi dan rekan-rekannya akan kembali bertanding pada Rabu ketika mereka pergi ke London untuk tampil melawan Tottenham Hotspur di Liga Champions, menyusul pertandingan Minggu di markas Valencia pada Minggu sebelum jeda internasional berikutnya.

Sumber : Antara

Tag : barcelona
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top