Hasil Liga Inggris: Arsenal Gasak Everton, 4 Kemenangan Beruntun

Dua gol dalam selang waktu 4 menit membawa kemenangan bagi tuan rumah Arsenal dengan skor 2 – 0 atas tamunya Everton di ajang Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 24 September 2018 05:27 WIB
Dua penyerang andalan Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (tengah depan) dan Alexandre Lacazette (kanan belakang). - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA – Dua gol dalam selang waktu 4 menit membawa kemenangan bagi tuan rumah Arsenal dengan skor 2 – 0 atas tamunya Everton di ajang Liga Primer Inggris.

Bertarung di Stadion Emirates di London yang merupakan pertandingan penutup matchday keenam, dua gol tuan rumah berjuluk The Gunners dihasilkan pada 45 menit babak kedua.

Alexandre Lacazette membuka keunggulan anak asuh Unai Emery ketika babak kedua memasuki menit ke-11. Pada menit 59 giliran Pierre-Emerick Aubameyang yang mencatatkan nama di papan skor sekaligus menggandakan keunggulan Arsenal.

Tim Meriam London mesti berterima kasih kepada Aaron Ramsey. Dia memang tidak mengontribusi gol secara langsung, tetapi dua assist-nyalah yang membuat tuan rumah berhasil memproduksi dua gol penentu kemenangan atas sang tamu yang dayang dari Liverpool.

Terima kasih segenap skuat Arsenal juga layak dialamatkan kepada penjaga gawang Petr Cech yang bermain gemilang untuk menumpas sejumlah peluang Everton sehingga clean sheet bisa dicapai.

Ini menjadi kemenangan keempat beruntun bagi Arsenal setelah di dua laga awal menelan kekalahan 0 – 2 dari juara bertahan Manchester City dan 2 – 3 dari Chelsea.

Tiga kemenangan sebelum ini diperoleh dengan skor 3 – 1 vs West Ham United, 3 – 2 vs Cardiff City, dan 2 – 1 vs Newcastle United 2 – 1. Rentetan hasil bagus ini menempatkan Arsenal saat ini di posisi keenam dengan koleksi 12 angka.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Everton gagal menang dalam empat pertandingan terakhir, masing-masing dua seri dan dua kalah. Anak asuh Marco Silva kini menempati slot ke-12 dengan poin 6.

Hasil lengkap pekan keenam yang berakhir pada Minggu tengah malam WIB (23/9/2018): Fulham 1 vs Watford 1; Burnley 4 vs Bournemouth 0; Cardiff 0 vs Manchester City 5; Crystal Palace 0 vs Newcastle 0; Leicester 3 vs Huddersfield 1; Liverpool 3 vs Southampton 0; MU 1 vs Wolves 1; Brighton 1 vs Tottenham 2, West Ham 0 vs Chelsea 0; Arsenal 2 vs Everton 0.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, everton, arsenal
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top