Hasil Bundesliga: Bayern Munchen Sempurna, Dibayangi Hertha Berlin

Bayern Munchen tetap menjadi satu-satunya tim yang belum kehilangan poin di Bundesliga musim ini setelah menaklukkan runner up musim lalu Schalke 2 – 0.
M. Syahran W. Lubis | 23 September 2018 05:46 WIB
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski - Reuters/Fabian Bimmer

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen meneruskan hegemoninya dengan menjadi satu-satunya tim yang belum kehilangan poin di Bundesliga Jerman musim ini setelah menaklukkan runner up musim lalu Schalke 04 dengan skor 2 – 0.

Bertarung di Veltins Arena di Gelsenkirchen pada Minggu (23/9/2018) dini hari WIB, di hadapan lebih dari 62.000 pendukung tuan rumah, Munchen yang berstatus juara bertahan memasok dua gol lewat dua pemain bintangnya, James Rodriguez pada menit ke-8 dan penalti Robert Lewandowski pada menit 64.

Ini kemenangan keempat secara berturut-turut bagi anak asuh Niko Kovac sehingga memimpin klasemen sementara dengan nilai sempurna 12.

Sebaliknya bagi Schalke, tim besutan Domenico Tedesco belum berhasil meraih satu angka pun lantaran selalu kalah di empat laga awal, hasil yang jelas memilukan mengingat status runner up yang mereka sandang. Schalke pun terhinakan di dasar klasemen.

Dalam pertandingan lainnya, Hertha Berlin berhasil menaklukkan Borussia Monchengladbach dengan skor 4 – 2 di Stadion Olimpiade Berlin. Hasil itu mengangkat Hertha ke peringkat kedua di bawanh Munchen dengan nilai 10, sedangkan Gladbach di slot ketujuh dengan 7 angka.

Hertha sempat tertinggal lebih dahulu setelah pada menit ke-29 Thorgan Hazard—adik kandung pemain Chelsea Eden Hazard—sukses mengeksekusi penalti.

Namun, Hertha Berlin mampu memberikan respons cepat dan tepat dengan memasok dua gol pada menit ke-31 lewat Bedad Ibisevic dan 3 menit kemudian melalui kontribusi Valentino Lazaro. Skor 2 – 1 bertahan hingga rehat.

Pada babak kedua, Ibisevic menjaringkan gol keduanya di laga tersebut untuk menjadikan skor 3 – 1 bagi tuan rumah. Berselang 4 menit kemudian, pemain Gladbach Alassane Plea memperkecil defisit gol menjadi 3 – 2, tetapi Hertha memulihkan keunggulan dua gol setelah Ondrej Duda mencetak gol keempat.

Dengan kemenangan 4 – 2, Hertha Berlin menggusur Borussia Dortmund dari posisi kedua. Hal itu juga disebabkan Dortmund dipaksa imbang 1 – 1 oleh tuan rumah Hoffenheim di Wirsol Rhein-Neckar-Arena di Sinsheim.

Joelinton de Lira membuka keunggulan Hoffenheim 2 menit menjelang rehat. Dortmund baru mampu menyamakan skor lewat kontribusi Christian Pulisic 6 menit menjelang laga usai dengan menyambar umpan silang mendatar Marco Reus.

Hebatnya, Dortmund menyamakan skor menjadi 1 – 1 justru setelah hanya bermain dengan 10 orang setelah pemain belakang Abdou Diallo pada menit ke-76 langsung kena martu merah—tanpa didahului kartu kuning—dari wasit Harm Osmers lantaran melanggar keras Andrej Kramaric.

Hasil pekan keempat hingga Minggu dini hari WIB: Stuttgart 0 vs Fortuna Dusseldorf 0; Hoffenheim 1 vs Borussia Dortmund 1; Hertha Berlin 4 vs Borussia Monchengladbach 2; Augsburg 2 vs Werder Bremen 3; Wolfsburg 1 vs Freiburg 3; Nurenberg 2 vs Hannover 0; Schalke 0 vs Bayern Munchen 2.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 23 September:

20:30   Bayer Leverkusen vs Mainz 05

23:00   Eintracht Frankfurt vs RB Leipzig.

Sumber : Reuters

Tag : bundesliga
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top