Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Indonesia U-19 vs China & Thailand di Anniversary Tournament

Timnas Indonesia U-19 bersiap bertarung di PSSI Anniversary U-19 Tournament melawan China dan Thailand. Turnamen itu digelar di Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada 21 – 25 September.
Timnas Indonesia U-19/Antara-Zabur Karuru
Timnas Indonesia U-19/Antara-Zabur Karuru

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 bersiap bertarung di PSSI Anniversary U-19 Tournament melawan China dan Thailand. Turnamen itu digelar di Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada 21 – 25 September.

Untuk itu, Timnas U-19 memulai pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Sebanyak 28 pemain ikut serta dalam pemusatan latihan di Jakarta ini. Namun, baru 26 pemain yang bergabung karena dua Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre dan David Rumakiek, masih dalam perjalanan ke Jakarta.

"Ya terakhir Todd dan David main bersama Persipura kemarin. Kan proses perjalanan ke Jakarta, hari ini dia kembali," kata pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

"Kalau pemain Liga 1 sudah tak bisa lagi, jadi semua sama, kita sepakat, satu bulan terakhir ini kita fokus, klub-klub juga harus support kita," tambahnya.

Pada latihan perdana ini, Indra Sjafri fokus ke penguasaan bola anak asuhnya. Selain itu, ia menginginkan agar Rachmat Irianto dan kawan-kawan bisa keluar dari tekanan.

"Ini materi latihan banyak ke penguasaan bola, bagaimana keluar dengan passing, main dengan passing, tapi kalau dia tak bisa keluar dengan passing dia harus keluar dengan individual," paparnya sebagaimana dilansir website resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada Senin (17/9/2018).

"Kita sudah membiasakan dengan kondisi, kalau kita lihat mereka bermain kebanyakan kita lihat di Asian Games, ini kita tidak tahu apakah karena Piala Dunia semua bermain menunggu dan bermain dengan counter attack. Oleh sebab itu, kita akan antisipasi bagaimana kecepatan counter attack mereka," tambahnya.

Turnamen segitiga ini merupakan bagian dari persiapan jelang bergulirnya Piala AFC U-19 2018 pada 18 Oktober - 4 November mendatang. Sebagai tuan rumah, Indonesia tergabung di Grup A bersama dengan Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PSSI.org

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper