Hasil Lengkap Bundesliga: Bayern Munchen Kembali Kuasai Klasemen

Bayern Munchen menguasai kembali puncak klasemen Bundesliga, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Jerman, setelah menundukkan Bayer Leverkusen dengan skor 3 – 1.
M. Syahran W. Lubis | 16 September 2018 01:03 WIB
Suporter Bayern Munchen ketika tim kesayangan mereka menang 3 - 1 atas Bayer Leverkusen. - Reuters/Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen menguasai kembali puncak klasemen Bundesliga, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Jerman, setelah menundukkan Bayer Leverkusen dengan skor 3 – 1 pada Sabtu (15/9/2018) malam WIB.

Sang juara bertahan sempat melepas posisi teratas di klasemen sementara Bundesliga setelah Borussia Dortmund sekitar 24 jam sebelumnya mengatasi Eintracht Frankfurt juga dengan skor 3 – 1.

Dalam pertandingan pekan ketiga yang digelar di Allianz Arena di Munchen, tuan rumah Bayern Munchen sempat tertinggal lebih dahulu dari tamunya melalui eksekusi penalti Wendell Nacsimento pada menit ke-5.

Namun Munchen cepat bangkit. Hanya berselang 5 menit kemudian skor sudah berubah menjadi 1 – 1 melalui gol balasan dari Corentin Tolisso.

Skor berbalik menjadi keunggulan Bayern Munchen 2 – 1 pada menit ke-19 setelah pemain sayap kawakan asal Belanda mencatatkan namanya di papan skor.

Munchen akhir menutup pertandingan dengan kemenangan 3 -1 setelah James Rodriguez melesakkan gol terakhir hanya 2 menit menjelang laga usai dengan memaksimalkan assist Thiago Alcantara.

Dengan kemenangan itu, Bayern Munchen tetap menjadi satu-satunya tim yang belum kehilangan satu angka pun di ajang Bundesliga musim ini dengan menyapu bersih tiga laga awal dengan kemenangan.

Bayern Munchen kini di pucuk klasemen lagi dengan nilai 9, diikuti Borussia Dortmund, Wolfsburg, Hertha Berlin, dan Mainz 05 masing-masing dengan koleksi 7 angka.

Hasil pertandingan pekan ketiga Bundesliga hingga Sabtu  tengah malam WIB: Borussia Dortmund 3 vs Eintracht Frankfurt 1; Bayern Munchen 3 vs Bayer Leverkusen 1; RB Leipzig 3 vs Hannover 2; Mainz 2 vs Augsburg 1; Wolfsburg 2 vs Hertha Berlin 2; Fortuna Dusseldorf 2 vs Hoffenheim 1

Jadwal berikutnya (dalam WIB)

23:30   Borussia Monchengladbach 1 vs Schalke 0 (hingga menit ke-73)

Minggu, 16 September:

20:30   Werder Bremen vs Nurenberg

23:00   Freiburg vs Stuttgart.

Sumber : Reuters

Tag : bundesliga
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top