Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Giggs Senang Bisa Bawa Wales Bantai Irlandia

Giggs Senang Bisa Bawa Wales Bantai Irlandia
Ryan Giggs/Reuters-Stefan Wermuth
Ryan Giggs/Reuters-Stefan Wermuth

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional Wales Ryan Giggs menikmati kemenangan kandang pertamanya sebagai arsitek tim ketika mereka menghancurkan Irlandia dengan skor 4-1 pada pertandingan UEFA Nations League di Stadion Cardiff City pada Jumat (7/9/2018) dini hari.

Wales tidak pernah mengalahkan Irlandia dalam rentang waktu 26 tahun sebelumnya dan hanya mencetak dua gol pada tujuh pertemuan terakhirnya, namun mampu mengakhiri catatan buruk tersebut dengan 45 menit pertama yang spektakuler di mana Tom Lawrence dan Aaron Ramsey mencetak gol untuk mengapit gol klasik yang dibukukan Gareth Bale.

Connor Roberts mengubah skor menjadi 4-0 setelah turun minum dan bahkan gol hiburan Irlandia yang dibukukan Shaun Williams tidak mengurangi kegembiraan di kubu Wales yang tertular ke seantero stadion.

Pada dua pertandingan kandang pertama Giggs sebagai pelatih Wales telah mengemas sepuluh gol setelah ia memulai masa kerjanya dengan kemenangan 6-0 di China.

Bermain dengan kecepatan dan semangat tinggi seperti yang dilakukan Giggs saat masih berkarier di Manchester United, Wales mencabik-cabik tim Irlandia asuhan Martin O`Neill.

Lawrence membuka gol pada menit keenam, melepaskan tembakan mendatar melewati kiper Irlandia Darren Randolph setelah mendapat sodoran bola dari Joe Allen.

Berselang 12 menit kemudian skor berubah menjadi 2-0 ketika Bale menguasai operan panjang Ben Davies dengan dadanya, sebelum bergerak memotong dari kanan dan melepaskan sepakan melengkung kaki kiri yang indah tanpa dapat dihalau Randolph.

Wales terus mendominasi dan kembali mengemas gol pada menit ke-37 ketika gelandang Chelsea 17 tahun Ethan Ampadu merangsek ke depan dan mengirimkan operan sempurna untuk diteruskan Aaron Ramsey menjadi gol.

Roberts melepaskan sepakan voli dari jarak 20 meter untuk menjadi gol keempat sebelum kesalahan di pertahanan -- satu noda pada malam yang menggembirakan untuk Wales -- membuat Williams dapat sedikit memulihkan harga diri Irlandia.

Denmark juga berada di Grup 4 Liga B bersama dengan Wales dan Irlandia. Wales akan menghadapi Denmark pada Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper