Jembatan Ambruk Tewaskan Puluhan Orang, Dua Laga Serie A Ditunda

Serie A Italia segera dimulai pada akhir pekan ini, tetapi dua pertandingan langsung ditunda. Pertandingan yang ditunda melibatkan Sampdoria dan Genoa.
M. Syahran W. Lubis | 18 Agustus 2018 01:41 WIB
Pelatih Genoa Davide Ballardini - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Serie A Italia segera dimulai pada akhir pekan ini, tetapi dua pertandingan langsung ditunda. Pertandingan yang ditunda melibatkan Sampdoria dan Genoa.

Kedua klub itu ber-homebase di Genoa, ibu kota Region Liguria, dan jembatan Morandi yang merupakan akses ke kota pelabuhan terbesar di Italia itu ambruk pada Selasa (14/8/2018).

Sedianya AC Milan menjamu Genoa dan Sampdoria kedatangan Fiorentina pada Senin (20/8/2018) mulai pk. 01.30 WIB, tetapi otoritas Serie A telah memutuskan dua pertandingan tersebut ditunda.

Penundaan pertandingan itu bukan semata-mata akibat akses ke dan dari Genoa yang terganggu, tetapi lebih dari itu dilatarbelakangi dukacita lantaran musibah tersebut menelan korban jiwa sedikitnya 39 orang serta 10 hingga 20 orang hilang.

Rangkaian pertandingan Serie A pada akhir pekan ini pun akan dimulai dengan mengheningkan cipta selama 1 menit sebagai doa dan penghormatan terhadap para korban.

Pemerintah Italia telah menetapkan bahwa Sabtu (18/8/2018) merupakan hari berkabung nasional karena korban jembatan ambruk itu kebanyakan dimakamkan pada hari tersebut.

Presiden klub Sampdoria Massimo Ferrero sempat mendesak agar seluruh pertandingan pekan pertama Serie A ditunda, tetapi kemudian bisa menerima hanya laga yang melibatkan dua tim Genoa yang dijadwal ulang.

Sumber : ESPN

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top