Newcastle Sempat Tawarkan Benitez Sebagai Pengganti Pelatih Timnas Spanyol

Newcastle United menawarkan tim nasional Spanyol kesempatan untuk menjadikan Rafael Benitez sebagai pelatih mereka selama Piala Dunia 2018 setelah Julen Lopetegui dipecat pada malam menjelang turnamen, kata presiden federasi Spanyol Luis Rubiales.
Martin Sihombing | 31 Juli 2018 18:46 WIB
Rafael Benitez - Reuters/Ciro de Luca

Bisnis.com, BARCELONA –  Newcastle United menawarkan tim nasional Spanyol kesempatan untuk menjadikan Rafael Benitez sebagai pelatih mereka selama Piala Dunia 2018 setelah Julen Lopetegui dipecat pada malam menjelang turnamen, kata presiden federasi Spanyol Luis Rubiales.

Mantan direktur olahraga Fernando Hierro dinobatkan sebagai pelatih interim Spanyol beberapa jam setelah Lopetegui dipecat satu hari sebelum Piala Dunia dimulai, yang pada akhirnya pemenang 2010 terlempar dari tuan rumah Rusia di babak 16 besar.

"Ketika saya memecat Julen, saya segera menelepon Hierro dan mengatakan kepadanya saya tidak ingin membuat perubahan. Dua hari kemudian sebuah surat datang dari Newcastle dan berkata," Apakah Anda tertarik dengan pelatih kami? Dia ada di disposisi Anda. " Kami mengucapkan terima kasih, tetapi tidak, "kata Rubiales kepada stasiun radio Spanyol, Cadena COPE, pada  Selasa (31/7/2018).

"Kami tidak akan pernah melakukan itu, kami tidak bisa mempekerjakan Benitez karena itu akan bertindak dengan cara yang sama seperti yang kami cela terhadap Julen."

Lopetegui dipecat karena mengumumkan dia telah setuju untuk mengambil alih Real Madrid segera setelah Piala Dunia tanpa persetujuan Rubiales.

Newcastle tidak segera menanggapi permintaan untuk berkomentar dari Reuters.

Benitez menyebutkan kemungkinan melatih Spanyol selama Piala Dunia awal bulan ini, mengatakan kepada wartawan di kamp pelatihan Newcastle di Dublin: "Mungkin ada peluang, tapi saya masih di sini dan saya senang berada di sini."

Luis Enrique ditunjuk sebagai pelatih Spanyol awal bulan ini.

Rubiales telah dikritik di bagian tertentu oleh media Spanyol setelah mengambil keputusan seismik yang melemparkan persiapan Piala Dunia Spanyol ke dalam kekacauan setelah kampanye kualifikasi yang mengesankan.

Presiden federasi, bagaimanapun, mengatakan  dia telah menerima simpati dari mantan Presiden AS Barack Obama.

"Saya melakukan percakapan dengan Obama dan dia menyebutkan pemecatan Lopetegui," tambah Rubiales, yang bertemu mantan kepala negara pada konferensi di Madrid pada Juli.

"Dia memberi tahu saya  ketika Anda tidak bertindak, Anda dikritik lebih sedikit, tetapi kadang-kadang Anda harus bertindak, dan dia telah mengambil keputusan yang sama dengan keputusan yang kami ambil bersama Lopetegui."

Sumber : ANTARA/REUTERS

Tag : timnas spanyol
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top