INTERNATIONAL CHAMPIONS CUP 2018: PSG vs Atletico Madrid, Prediksi, Previe, Head To Head, Line Up: Aksi Anak Timothy (George) Weah

Juara Liga Prancis Paris ST Germain akan berhadapan dengan runner-up Liga Spanyol Atletico Madrid di turnamen pra musim International Champions Cup 2018 di Stadion Nasional Singapura, Senin (30/7/2018) pukul 18.35 WIB.
Martin Sihombing | 30 Juli 2018 16:34 WIB
Timothy Weah - Reuters

 

Bisnis.com, SINGAPURA - Juara Liga Prancis Paris ST Germain akan berhadapan dengan runner-up Liga Spanyol Atletico Madrid di turnamen pra musim International Champions Cup 2018 di Stadion Nasional Singapura, Senin (30/7/2018) pukul 18.35 WIB.

 

Giovani lo Celso yang kembali beraksi sebagai pemain pengganti saat melawan Arsenal dan diprediksi akan kembali tampil, tetapi duet Jerman Kevin Trapp dan Julian Draxler diprediksi tidak tampil. Trapp mungkin mulai menggantikan Gianluigi Buffon, dan Lo Celso juga bisa masuk ke starting line up. Sebenarnya, dengan bintang-bintang seperti Neymar dan Kylian Mbappe, Thomas Tuchel tidak dimainkan, tetapi Marco Verratti harus kembali melawan Atletico.

 

Pemain Kunci PSG

Timothy Weah -  Dia mencetak gol PSG melawan Bayern Munich dan  Christopher Nkunku mencetak gol saat melawan Arsenal.
Marco Verratti - Masih belum karena dirinya masih ditunggu-tunggu pulih dari cedera - kualitasnya tidak diragukan tetapi sekarang dia harus kembali untuk menuntaskan kebugaran.

Giovani lo Celso - Salah satu dari beberapa pemain Piala Dunia yang tersedia untuk PSG, dan berpeluang untuk tampil setelah tampil sebagai pemain pengganti saat melawan Arsenal.

 

Form Tim PSG

Thomas Tuchel telah memulai hidup di PSG dengan tugas a thankless task, dengan banyaknya pemain bintang mereka absen dari pra-musim. Mereka mengalahkan Sainte-Genevieve Sports 1-0 di laga pembuka pra-musim mereka, tetapi kekalahan 4-2 dari Chambly. Di Amerika, Timothy Weah menempatkan mereka 1-0 melawan Bayern Munich, tetapi kemudian mereka kalah 3-1 melawan Arsenal, penalti Christopher Nkunku telah menyamakan kedudukan sebelum The Gunners membuat kerusuhan untuk menang 5-1.

 

Perkiraan Line up: (3-4-3)

Paris Saint Germain XI: Kevin Trapp, Kevin Rimane, Loic Mbe Soh Lassana Diarra,Alec Georgen, Marco Verratti, Giovani lo Celso, Layvin Kurzawa,Julian Draxler, Timothy Weah, Christopher Nkunku.

 


Foto:Reuters

 

Berita Atletico Madrid

 

Seluruh lini belakang Atletico Madrid ada di antara sepuluh pemain senior yang masih beristirahat setelah Piala Dunia. Pemenang Piala Dunia Antoine Griezmann, Lucas Hernandez dan Thomas Lemar tidak terlibat, sementara Diego Costa, Saul Niguez, Koke, Diego Godin, Jose Gimenez, Sime Vrsaljko dan Filipe Luis juga tidak melakukan perjalanan. Stefan Savic keluar karena cedera, yang membuat Jan Oblak hanya memiliki empat bek Juanfran, Antonio Moya, Montero Rubio dan Roberto Olabe.

 

Oblak kemungkinan akan memulai lagi melawan PSG, meskipun Antonio Adan datang dari bangku cadangan dan terbukti menjadi pahlawan penalti Atletico melawan Arsenal.

 

Pemain Kunci ATM

Luciano Vietto - Mencetak gol pembuka melawan Arsenal. Dengan absennya Antoine Griezmann dan Diego Costa memberinya kesempatan untuk tampil mengesankan. Dipinjamkan ke Valencia musim lalu, dia mencetak lima gol dalam 18 pertandingan.
Angel Correa - Setelah sembilan gol dan delapan assist di musim lalu, pemain sayap itu mengatur gol pembuka Luciano Vietto melawan Arsenal.
Kevin Gameiro - Pemain depan Prancis itu tidak mampu mereplikasi bentuk yang akan dia tunjukkan bersama Sevilla, tetapi 11 gol dan empat assist musim lalu menunjukkan dia belum kehilangan kemampuannya.

 

Kondisi Tim Atletico Madrid

Atletico memimpin pertandingan melawan Arsenal di pertandingan pramusim pertama musim panas mereka melalui Luciano Vietto, tepat sebelum babak pertama, tetapi Emile Smith-Rowe menyamakan kedudukan setelah turun minum. Tanpa gol lebih lanjut, penalti dan Antonio Adan terbukti untuk menjadi pahlawan Atletico - menyelamatkan tiga dari empat tendangan penalti yang dia hadapi sebelum mencetak gol yang menentukan dari titik penalti untuk menyegel kemenangan 3-1.

 

Prediksi Line Up Atletico Madrid  (4-4-2)
Jan Oblak, Juanfran, Francisco Montero, Tachi Rodriguez, Andres Solanom,Angel Correa, Rodri, Thomas Partey, Oscar Pinchi,Kevin Gameiro, Luciano Vietto.

 

Paris Saint Germain vs Atletico Madrid Head-to-Head Stats

Terakhir kali, kedua tim bertemu adalah pada 2009, seri 1-1. Mereka belum pernah bertemu di kompetisi Eropa, yang mungkin merupakan kabar baik untuk PSG mengingat Atletico hanya kehilangan salah satu dari 15 pertandingan Eropa mereka melawan musuh dari Prancis - termasuk kemenangan final Liga Europa tahun ini melawan Marseille.

 

Atletico Madrid kekurangan pemain berpengalaman, tetapi mereka berada dalam posisi yang jauh lebih baik dibandingkan dengan PSG, saat tim Thomas Tuchel dipukuli dengan nyaman oleh Bayern Munich dan Arsenal sejauh ini.

Kekalahan berat dari Arsenal menunjukkan jurang di kelas antara kedua tim, dengan Arsenal mampu memanggil beberapa tim pertama. Atletico tidak cukup memiliki kemewahan itu, tetapi mantan pemain PSG Kevin Gameiro adalah pilihan yang baik untuk memiliki lini depan dan Angel Correa memasok kreativitas di sayap.

Di ujung lain dari lapangan, pengalaman dalam pertahanan tidak diekspos oleh Arsenal - dan Jan Oblak adalah penjaga gawang yang luar biasa untuk berada di belakang mereka. Antonio Adan juga unggul dalam adu penalti.

Yang lebih mengesankan adalah pertandingan pra-musim pertama Atletico Madrid, dan mereka memiliki keunggulan di babak pertama dan adu penalti dengan tim yang memiliki banyak tim utama yang tersedia. Dan, tentu saja, tim yang kemudian mengalahkan PSG 5-1 di pertandingan berikutnya.

Sulit untuk melihat PSG menghentikan hasil buruk mereka di pra-musim, atau setidaknya sampai beberapa pemain bintang mereka kembali. Tanpa Neymar, Kylian Mbappe, Edinson Cavani dan Angel di Maria antara lain, mereka kekurangan kekuatan secara mendalam.

Sumber : Reuters/footballexpert.com

Tag : sepakbola
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top