INTERNATIONAL CHAMPIONS CUP 2018: Arsenal vs PSG, Emery Tak Sabar Hadapi Mantan Klubnya

Pelatih baru Arsenal Unai Emery menantikan reuni dengan mantan klub Paris St Germain di pertandingan persahabatan Singapura pada Sabtu (28/7/2018), tetapi pelatih asal Spanyol itu lebih fokus pada peningkatan kondisi pramusim menjelang kampanye Liga Premier.
Martin Sihombing | 28 Juli 2018 03:16 WIB
Pertandingan antara Atletico Madrid vs Arsenal di International Champions Cup 2018 di Sinagpura, Kamis (26/7/2018) - Reuters

Bisnis.com, SINGAPURA - Pelatih baru Arsenal Unai Emery menantikan reuni dengan mantan klub Paris St Germain di pertandingan persahabatan Singapura pada Sabtu (28/7/2018), tetapi pelatih asal Spanyol itu lebih fokus pada peningkatan kondisi pramusim menjelang kampanye Liga Premier.

Pelatih berusia 46 tahun itu memilih untuk meninggalkan ibukota Prancis pada akhir musim lalu setelah memimpin klub yang didukung Qatar itu menjadi peraih treble domestik dan menggantikan Arsene Wenger di Arsenal setelah pelatih asal Prancis itu mengakhiri masa jabatannya yang hampir 22 tahun di London Utara pada  Mei 2018. .

"Saya tetap berterima kasih kepada PSG. Saya memiliki pengalaman yang bagus di sana dan itu indah untuk karir saya dan sekarang saya akan bermain melawan mereka besok, melawan klub besar dengan pemain hebat," kata Emery kepada wartawan di Stadion Nasional Singapura, Jumat (27/7/2018).

"Ini bukan hanya langkah lain dalam persiapan kami untuk musim depan, tetapi juga kesempatan bagi saya untuk bertemu banyak teman yang bekerja dengan saya di sana."

Tim Emery membuka Piala Champions Internasional dengan kekalahan adu penalti ke Atletico Madrid pada Kamis (26/6) menyusul hasil imbang 1-1, tetapi pelatih asal Spanyol itu tetap senang dengan kemajuan skuadnya menjelang musim baru.

"Saya menaruh tuntutan besar pada setiap pemain di klub dan saya percaya mereka bisa hidup untuk mereka," tambahnya.

"Saat ini, saya sangat senang dengan pekerjaan yang dilakukan para pemain. Kami akan segera bergabung dengan mereka yang terlibat di Piala Dunia dan selama jendela transfer tetap terbuka, masih ada peluang yang bisa kami tambahkan ke skuad. "

Emery juga bekerja untuk menanamkan gayanya di skuad Arsenal yang telah menghabiskan begitu lama bekerja di bawah Wenger dan harus terbiasa dengan pendekatan baru.

"Saya sekarang ingin bekerja lebih banyak di sisi taktis permainan dengan skuad saya," kata Emery.

"Untuk mengajari mereka bagaimana saya ingin mereka bermain,  mereka perlu diposisikan. Kemarin, kami melaksanakan rencana yang telah kami kerjakan dan saya berharap untuk melakukan hal yang sama besok."

Gelandang serang Henrikh Mkhitaryan, yang bergabung dengan Arsenal dari Manchester United pada Januari, mengatakan terlalu dini untuk membandingkan Wenger dan Emery, tetapi penuh pujian untuk kedua pria.

"Sulit untuk membandingkan dua pelatih. Mereka berdua hebat, tetapi saya baru saja mulai bekerja dengan Unai Emery dan akan membutuhkan setidaknya enam bulan hingga satu tahun untuk benar-benar dapat membandingkannya," kata orang Armenia itu.

"Aku benar-benar tidak bekerja selama itu dengan Arsene Wenger dan Unai Emery baru saja tiba, tapi aku bisa mengatakan satu hal - senang bekerja dengan mereka berdua."

Arsenal membuka musim baru dengan pertandingan kandang melawan juara Manchester City pada 12 Agustus.

Sumber : Reuters

Tag : sepakbola
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top