Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Posisi Setan Merah Pada Awali Musim 2018 Kurang Bagus

Manajer Manchester United Jose Mourinho mengatakan pada Selasa mereka akan memulai musim Liga Primer pada posisi yang kurang menguntungkan karena istirahat para pemainnya pasca-Piala Dunia sehingga membuat dia kurang waktu untuk mempersiapkan tim lengkapnya dari beberapa pesaing klub.
Pelati Manchester United, Jose Mourinho/Reuters
Pelati Manchester United, Jose Mourinho/Reuters

Bisnis.com, LOS ANGELES  - Manajer Manchester United Jose Mourinho mengatakan pada  Selasa mereka akan memulai musim Liga Primer pada posisi yang kurang menguntungkan karena istirahat para pemainnya pasca-Piala Dunia  sehingga membuat dia kurang waktu untuk mempersiapkan tim lengkapnya dari beberapa pesaing klub.

United akan melakukan pemanasan untuk musim baru dengan berkompetisi di International Champions Cup, dimulai pada Rabu dengan pertandingan melawan AC Milan di luar Los Angeles. Pada partai itu tim Mourinho akan tampil tanpa banyak pemain pilihan pertamanya.

Pelatih asal Portugal itu mengatakan ketidakmampuan untuk berlatih dengan skuad penuh bisa terbukti mahal ketika United menjamu Leicester City (10 Agustus) dan mengunjungi Brighton & Hove Albion (19 Agustus) dalam dua pertandingan pertama mereka dari kompetisi Liga Premier yang baru.

"Pertandingan pertama musim ini adalah melawan Leicester dan yang kedua melawan Brighton dan ketika saya melihat ke Leicester, jika saya tidak salah, hanya (Harry) Maguire dan (Jamie) Vardy berada di Piala Dunia di fase akhir karena (penjaga gawang Kasper) Schmeichel kembali lebih cepat, "kata Mourinho kepada wartawan di UCLA.

"Jadi saya pikir sebuah tim yang bekerja selama enam minggu, minimal, dengan semua pemain kecuali satu bek tengah dan satu striker yang dapat bergabung di minggu lalu dan mungkin tersedia ... yang jelas itu adalah situasi yang jauh lebih baik bagi mereka."

"Ketika saya melihat Brighton pada pertandingan kedua, saya tidak berpikir mereka memiliki pemain yang tidak melakukan pra-musim yang sangat baik dengan banyak pertandingan dan latihan."

Pemain yang mencapai semi final Piala Dunia dan final tidak berkompetisi di International Champions Cup karena mereka mendapatkan liburan wajib. Prancis mengalahkan Kroasia di final, sementara Belgia memenangkan tempat ketiga playoff melawan Inggris.

Itu berarti pemain tengah Prancis Paul Pogba dan striker Belgia Romelu Lukaku akan berada di antara 11 pemain senior yang tidak bersama United di Los Angeles.

"Jadi tentu saja melawan Leicester dan Brighton situasinya tidak luar biasa bagi kami. Saya akan mengatakan pertandingan ketiga setelah minggu ketiga dan bermain melawan tim (Tottenham Hotspur pada 27 Agustus) dalam situasi yang sama seperti kami, saya pikir kemudian, setelah tiga minggu itu, baik-baik saja, "kata Mourinho.

"Namun, untuk dua pertandingan pertama kami harus berjuang untuk poin karena kami membutuhkan poin, jadi itulah yang akan kami lakukan dengan para pemain yang kami miliki."

United jadi runner-up dari Manchester City di Premier League musim lalu, tetapi tim asuhan Mourinho selisih 19 poin di belakang juara Inggris Pep Guardiola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper