LIGA INGGRIS: Mourinho Ingin Lihat Fokus Pogba di Piala Dunia di Man United

Jose Mourinho percaya lingkungan Piala Dunia membantu membawa Paul Pogba tampil baik dan manajer Manchester United menginginkan gelandang Prancis itu menunjukkan fokus yang sama dan intensitas di klub Liga Premier itu.
Martin Sihombing | 24 Juli 2018 17:54 WIB
Paul Pogba - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, LOS ANGELES -  Jose Mourinho percaya lingkungan Piala Dunia membantu membawa Paul Pogba tampil baik dan manajer Manchester United menginginkan gelandang Prancis itu menunjukkan fokus yang sama dan intensitas di klub Liga Premier itu.

Pemain berusia 25 tahun, yang pindah ke United dari Juventus dengan harga yang menjadi rekor pembelian terbesar di  dunia pada 2016, menerangi Liga Premier dengan momen keterampilan luhur, tetapi ketidakkonsistenannya juga sama-sama membuat frustrasi para penggemar.

Dia secara rutin dikritik karena penampilannya untuk United musim lalu, tetapi meningkatkan kemampuan di Rusia, menyusun lini tengah Prancis bersama N'Golo Kante dan mencetak gol di final sebagai tim yang dinobatkan sebagai juara dunia untuk kedua kalinya.

"Saya tidak berpikir ini tentang kami mendapatkan yang terbaik darinya, ini tentang dia memberikan yang terbaik yang harus dia berikan," kata Mourinho kepada ESPN. "Saya pikir Piala Dunia adalah habitat yang sempurna bagi pemain seperti dia untuk memberikan yang terbaik (mereka).”

"Kenapa? Karena itu tertutup selama sebulan, saat dia hanya bisa berpikir tentang sepakbola. Dia bersama timnya di kamp pelatihan, benar-benar terisolasi dari dunia luar. Mereka hanya fokus pada sepakbola, dimensi permainan hanya memotivasi.”

"Selama satu musim, kamu dapat memiliki pertandingan besar kemudian pertandingan yang lebih kecil, lalu yang lebih kecil, maka kamu bisa kehilangan fokusmu, kamu bisa kehilangan konsentrasi, lalu datang pertandingan besar lagi."

Mourinho mengatakan lebih mudah bagi seorang pemain untuk terus meningkatkan permainannya saat timnya maju di Piala Dunia.

"Di Piala Dunia, arah emosi, tanggung jawab, keputusan besar selalu berkembang ... Anda berada di fase grup, Anda pergi ke babak 16 besar, ke perempat final, ke semi-final final, ke final," tambahnya.

"Ini memberi motivasi. Ini memberi makan untuk konsentrasi pemain. Jadi saya pikir itu adalah lingkungan yang sempurna untuknya.”

"Saya pikir pemain di Piala Dunia, mereka benar-benar merasa  komitmen ekstra dengan negara ... jadi mereka bermain untuk tim, dan hanya untuk tim, dan tim adalah hal yang paling penting, dan mereka melakukan segalanya untuk mencoba berhasil.”

"Ini lingkungan yang sempurna bagi pemain berbakat seperti dia untuk fokus, untuk sepenuhnya fokus pada pekerjaan."

Sumber : reuters

Tag : liga inggris
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top