Emery Manajer Baru, Pires: Itu 'Penandatanganan Terbaik' Arsenal

Arsenal membuat penandatanganan terbaik mereka dari jendela transfer ketika mereka menunjuk pelatih asal Spanyol Unai Emery sebagai manajer baru mereka, kata mantan pemain sayap klub Liga Premier itu, Robert Pires.
Martin Sihombing | 18 Juli 2018 16:56 WIB
Unai Emery - Reuters/Christian Hartmann

Bisnis.com, PARIS - Arsenal membuat penandatanganan terbaik mereka dari jendela transfer ketika mereka menunjuk pelatih asal Spanyol Unai Emery sebagai manajer baru mereka, kata mantan pemain sayap klub Liga Premier itu, Robert Pires.

Tim London utara itu memilih Emery, mantan bos Sevilla dan Paris St Germain, untuk menggantikan manajer lama Arsene Wenger pada  Mei dan pria berusia 46 tahun itu telah menandatangani lima pemain baru saat dia merombak skuad.

"Penandatanganan terbaik bagi saya adalah Unai Emery, manajer. Tentu saja saya percaya pada para pemain, dan terutama para pemain baru,"  kata Pires, yang bermain di bawah Wenger selama enam tahun antara 2000-2006, mengatakan kepada Sky Sports News.

"Dia  menang di Spanyol. Dia  menang di Prancis. Dia  memiliki banyak pengalaman dan saya berharap baginya dan Arsenal bahwa dia sukses bersama klub."

Pemain internasional Uruguay Lucas Torreira dan remaja Matteo Guendouzi menjadi pendatang terakhir Arsenal pekan lalu, sementara gelandang lama Jack Wilshere meninggalkan klub awal bulan ini untuk bergabung dengan rival liga West Ham United.

Emery mengambil alih pertandingan pertamanya dalam kemenangan 8-0 Sabtu atas tim lapis kelima Boreham Wood, tetapi akan menghadapi tes keras melawan Atletico Madrid dan mantan klub Paris St Jerman di turnamen pramusim di Singapura pekan depan.

Pelatih Spanyol itu telah ditugasi untuk memperbaiki posisi keenam liga Arsenal dan lari ke semifinal Liga Europa musim lalu. The Gunners juga mengalami kejutan di putaran ketiga di Piala FA.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris

Sumber : Reuters

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top