LIGA INGGRIS: Manchester United Jual Balik Blind ke Ajax

Manchester United telah menyetujui persyaratan dengan Ajax Amsterdam untuk pemain internasional Belanda Daley Blind untuk kembali ke klub Belanda, tim Liga Utama mengumumkan pada Senin (16/7/2018).
Martin Sihombing | 17 Juli 2018 14:02 WIB
Daley Blind - Reuters/Ints Kalnins

Bisnis.com, MANCHESTER, Inggris - Manchester United telah menyetujui persyaratan dengan Ajax Amsterdam untuk pemain internasional Belanda Daley Blind untuk kembali ke klub Belanda, tim Liga Utama mengumumkan pada  Senin (16/7/2018).

Pemain berusia 28 tahun, yang datang melalui jalur pemuda Ajax dan bermain lebih dari 100 pertandingan untuk klub, bergabung dengan United pada  2014, tetapi  tidak disukai di bawah manajer Jose Mourinho.

Media Inggris melaporkan  Blind akan pindah untuk biaya awal sebesar 14,1 juta pound (US$ 18,66 juta), yang bisa naik menjadi 18,5 juta berdasarkan kinerja, sebuah rekor klub untuk Ajax.

Blind serbaguna, yang dapat bermain di beberapa posisi di belakang dan di lini tengah, bergabung dengan United selama sekitar 14 juta pound setelah tampil untuk negaranya di Piala Dunia 2014.

Namun, dia telah berjuang untuk mempertahankan posisi tim utama di belakang kiri melawan pemain asal Inggris Ashley Young dan ada juga banyak persaingan untuk tempat di pertahanan pusat.

Blind, yang memiliki 54 caps, memenangkan Piala FA pada  2016 ditambah dengan liga Europa dan Piala Liga tahun lalu, tetapi dia gagal pada final Piala FA United oleh Chelsea tahun ini.

Pemain asal Belanda itu memasuki musim terakhir dari kontrak lima tahunnya di United setelah membuat 90 penampilan liga dalam empat tahun di Old Trafford, meskipun dia hanya tampil tujuh kali musim lalu.

Blind, yang memainkan total 141 pertandingan untuk United, mencetak enam gol, bukan bagian dari skuad yang terbang ke Los Angeles pada  Minggu untuk tur pra-musim Amerika Serikat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris

Sumber : Reuters

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top