Wasit Final Piala Dunia Prancis Vs Kroasia, Pernah Jadi Wasit di Laga Prancis Vs Uruguay

Wasit Final Piala Dunia Prancis Vs Kroasia, Pernah Jadi Wasit di Laga Prancis Vs Uruguay
Andhika Anggoro Wening | 13 Juli 2018 17:59 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - FIFA mengeluarkan nama wasit yang akan memimpin laga final Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Kroasia, Minggu (15/7/2018) malam.

Wasit berpengalaman asal Argentina, Nestor Pitana, akan menjadi juru adil di pertandingan final Piala Dunia antara Prancis vs Kroasia di Stadion Luzhniki. Pitana mempunyai catatan bersih dan jauh dari kontrovers selama menjadi wasit di Piala Dunia di Rusia.

Pitana yang berusia 43 tahun itu juga menjadi wasit di pertandingan pembuka antara tuan rumah Rusia vs Arab Saudi di stadion yang sama. Pitana menjadi wasit kedua dari Argentina yang memimpin pertandingan besar dalam sepakbola setelah Horacio Elizondo pada 2006.

Pertandingan di final nanti akan menjadi pertandingan kelimanya di turnamen ini dengan pertandingan sebelumnya termasuk perempat final antara Prancis vs Uruguay.

Dia akan dibantu oleh hakim garis Hernan Maidana dan Juan Pablo Belatti, sementara wasit asal Italia, Massimiliano Irrati akan menjadi bertugas di Video Assistant Referee (VAR). Ini adalah pertandingan final pertama di Piala Dunia yang menggunakan teknologi VAR.

Sumber : Reuters

Tag : timnas prancis, piala dunia 2018, Timnas Kroasia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top