PIALA DUNIA 2018: Toko Ini Tawarkan 'Refund' Rp3,8 Miliar jika Inggris Menang

Ada-ada saja cara pendukung Inggris untuk \'menarik\' Dewi Fortuna agar membantu memenangkan The Three Lions dalam pertandingan kolosal Piala Dunia 2018.
Renat Sofie Andriani | 11 Juli 2018 15:18 WIB
Trofi Piala Dunia FIFA 2018 dipamerkan sebelum Kongres FIFA ke-68 di Moskow, Rusia 13 Juni 2018. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sebuah jaringan toko listrik di Inggris akan mengembalikan uang (refund) pelanggan-pelanggannya senilai lebih dari £200.000 (sekitar Rp3,8 miliar) jika Inggris memenangkan Piala Dunia 2018.

HBH Woolacotts, yang memiliki sembilan toko di seluruh wilayah Cornwall dan Devon di Inggris, menawarkan promosi untuk mengembalikan uang para pelanggannya yang membeli TV OLED antara 1 Mei dan 17 Juni.

Meski mengakui sedikit gugup, Direktur HBH Woolacotts Chris Hemmerle menyatakan akan senang melihat Inggris memenangkan trofi Piala Dunia tahun ini. Diungkapkan olehnya, ide promosi tersebut muncul saat bertukar pikiran dengan direktur utama perusahaan beberapa bulan lalu.

Perusahaan ini sendiri diketahui telah menjual lebih dari 130 televisi antara tanggal-tanggal tersebut, dengan harga termurah sekitar £1.300.

“Saya tidak yakin orang-orang percaya bahwa [promosi] ini bukanlah tipuan. Jika mereka tahu apa yang mereka ketahui sekarang, barang-barang kami akan terjual lebih banyak,” ujar Hemmerle, seperti dikutip BBC.

Terlepas dari potensi kerugian finansial bagi perusahaan jika Inggris memenangkan final Piala Dunia tahun ini, Hemmerle tetap mengutamakan patriotismenya.

“Saya benar-benar berharap kita akan berjalan semaksimal mungkin seakan-akan kejadian itu tidak akan pernah terjadi lagi dalam hidup saya,” lanjutnya.

Ia berjanji bahwa perusahaan akan membayar setiap pelanggan yang memanfaatkan tawaran tersebut.

“Saya pikir ada beberapa pelanggan yang memilih melewatkan promosi itu karena berbagai alasan, tetapi secara umum akan ada banyak pelanggan yang senang jika trofi [Piala Dunia 2018] kembali direngkuh.”

Tim nasional Inggris dijadwalkan akan bertanding melawan timnas Kroasia dalam laga semifinal Piala Dunia 2018 yang digelar Kamis (12/7/2018) mulai pukul 01.00 dini hari WIB.

Jika tim Three Lions berturut-turut berhasil menguburkan harapan Kroasia sekaligus menjegal timnas Prancis dalam babak final yang berlangsung akhir pekan ini, Inggris akan ‘membawa pulang’ trofi Piala Dunia untuk kedua kalinya, 52 tahun sejak terakhir kali juara.

 

Tag : piala dunia 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top