Ronaldo Bergabung ke Juventus, Dikontrak 4 Tahun dan US$117,34 Juta

Cristiano Ronaldo telah bergabung dengan juara Italia Juventus dari Real Madrid dengan kontrak empat tahun seharga 100 juta euro (US$117,34 juta) sebagai tanda berakhirnya sembilan tahun di klub raksasa Spanyol yang penuh dengan piala dan gol.
Martin Sihombing | 11 Juli 2018 00:13 WIB
Cristiano Ronaldo - Reuters

Bisnis.com, MADRID - Cristiano Ronaldo telah bergabung dengan juara Italia Juventus dari Real Madrid dengan kontrak empat tahun seharga 100 juta euro (US$117,34 juta) sebagai tanda berakhirnya sembilan tahun di klub raksasa Spanyol yang penuh dengan piala dan gol.

Dua raksasa Eropa pada  Selasa mengumumkan kesepakatan yang banyak diantisipasi untuk pemain terbaik dunia lima kali  yang bergabung dengan Real dari Manchester United pada 2008 untuk kemudian menjadi rekor dunia 80 juta pound (US$106 juta).

Pemain depan Portugal yang berusia 33 tahun itu adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub Spanyol dengan 451 gol di semua kompetisi dan memenangkan dua gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions bersama mereka.

Penandatanganan pemenang Ballon d'Or terbaru dan pencetak gol terbanyak di Liga Champions selama enam musim terakhir merupakan kudeta besar bagi Juve, yang telah memiliki cengkraman pada gelar Italia sejak 2012 tetapi belum memenangkan hadiah utama Eropa sejak  1996.

Penandatanganan itu juga menjadi pukulan bagi profil Serie A melawan La Liga, yang kini telah kehilangan dua dari tiga pemain paling terkenalnya pada tahun lalu setelah Paris St Germain menandatangani Neymar dari Barcelona dengan biaya yang menjadi rekor dunia Agustus lalu.

Penghargaan yang dibayarkan kepada Ronaldo, yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions, dalam pernyataan panjang di situs web mereka dan mengatakan pemain itu telah meminta untuk ditransfer.

"Real Madrid mengumumkan  mereka telah setuju untuk mentransfer Cristiano Ronaldo ke Juventus FC karena keinginan dan keinginan yang diungkapkan oleh pemain," kata juara Eropa itu.

"Hari ini Real Madrid ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain yang telah terbukti menjadi yang terbaik di dunia dan telah mengukir salah satu era paling brilian dalam sejarah klub kami dan sepakbola dunia."

"Di luar semua piala dan pertandingan yang dia menangkan di lapangan selama sembilan tahun ini, Cristiano Ronaldo juga telah menjadi panutan dalam komitmen, kerja keras, tanggung jawab, bakat dan keinginan untuk selalu melampaui dirinya sendiri."

KONSISTENSI TERJANGKAU

Terlepas dari konsistensinya yang luar biasa, Ronaldo sering kali tampak gelisah di Real dan telah mengancam untuk pergi pada beberapa kesempatan, pertama kali menayangkan ketidakpuasannya dengan hirarki klub pada  2012 dengan mengatakan dalam sebuah wawancara pasca-pertandingan: "Saya sedih dan klub tahu mengapa" .

Laporan muncul tahun lalu  Ronaldo kembali kesal dengan Presiden klub Florentino Perez karena sengketa gaji dan bermaksud pergi, meskipun dia tetap memimpin klub untuk meraih kemenangan ketiga berturut-turut di Liga Champions.

Ronaldo, bagaimanapun, memburuk perayaan segera setelah menang 3-1 atas Liverpool di final di Kiev dengan menunjukkan dia telah memutuskan untuk pergi, mengatakan dalam sebuah wawancara pasca-pertandingan "Bermain untuk Real Madrid itu indah."

Pemain internasional Portugal itu mencetak dua gol melawan Juventus dalam kemenangan 4-1 Real di final Liga Champions 2017 dan sebelumnya musim ini membuat bicycle kick melawan Italia dalam kemenangan 3-0 dalam pertandingan leg pertama perempat final di Turin yang mendorong pendukung Juve memberinya tepuk tangan meriah.

Pemain asal Portugal  mengkonversi penalti pada menit akhir di leg kedua untuk mengalahkan Italia 4-3 secara agregat.

Sumber : Reuters

Tag : cristiano ronaldo
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top