PIALA DUNIA 2018: Kroasia vs Inggris, Ini Head to Head Antara Pemain Ini

Pertarungan antara Kroasia versus juara dunia 1966 Inggris di Moskow, Rusia pada Rabu (11/7/2018) atau Kamis (12/7/2018) pukul 01.00 WIB bakal menghadirkan pertarungan menarik antar sejumlah pemain.
Martin Sihombing | 10 Juli 2018 18:38 WIB
Gol Inggris dari sundulan kepala Maguire saat unggul 1-0 melawan Swedia di babak pertama perempat final Piala Dunia 2018, Sabtu (7/7/2018) di Rusia - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pertarungan antara Kroasia versus juara dunia 1966 Inggris di  Moskow, Rusia pada Rabu (11/7/2018) atau Kamis (12/7/2018) pukul 01.00 WIB bakal menghadirkan pertarungan menarik antar sejumlah pemain.

 

Kroasia v Inggris - Pertempuran Utama Head To Head 

MOSKOW -  Kroasia bertemu Inggris di semifinal Piala Dunia, Rabu (11/7/2018) di Moskow. Berikut  beberapa duel head to head  utama yang dapat membuktikan hal yang menentukan.

Luka Modric v Jordan Henderson



 

 Modric adalah titik tumpuan kreatif Kroasia dan efektivitas playmaker Real Madrid di Moskow akan menjadi bagian integral dari harapan negaranya mencapai final Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Beroperasi bersama Ivan Rakitic dari Barcelona, Modric akan keluar untuk mendominasi lini tengah dan membangun platform untuk memungkinkan dia  menghubungkan dengan pemain depan, atau memulai perampokan atau duel sendiri ke dalam kotak.

Henderson, jika sekali lagi terpilih sebagai gelandang bertahan tunggal Inggris, harus berada pada gangguan terbaiknya untuk mencegah Croatians mengembangkan cengkeraman di tengah lapangan, sementara juga mengawasi mereka yang berlari ke depan.


Harry Kane v Dejan Lovren (foto Reuters)

 

 

Kane mencetak tiga gol untuk Tottenham Hotspur melawan Liverpool musim lalu, dua gol dalam kemenangan 4-1 ketika terjadi serangkaian kesalahan oleh Lovren, bek Kroasia yang malang melihatnya diganti setelah 31 menit.

Lovren telah menjadi batu pertahanan untuk Kroasia di turnamen ini, tetapi, dan dengan mitranya, Domagoj Vida akan percaya diri untuk membelenggu Kane dan mencegahnya menambah jumlah enam golnya di turnamen.

Kapten Inggris, yang belum mencetak gol dari permainan terbuka sejak  Inggris mengalahkan Panama dalam pertandingan grup kedua mereka, tidak memiliki kecepatan kilat yang akan mengungkap kurangnya kecepatan dalam pertahanan pusat Kroasia.

Namun, mitra Kane dalam serangan, Raheem Sterling, memiliki kecepatan untuk membakar dan  Kane akan siap untung jika itu menyebabkan masalah bagi orang Kroasia.

Mario Mandzukic v John Stones/Reuters

Striker Juventus Mandzukic adalah ancaman gol utama Kroasia dan meskipun ia hanya sekali mencetak gol di Rusia, permainannya lebih dari sekadar menemukan gawang.

Kuat, mobile, tak kenal lelah dan baik di udara, Mandzukic terlihat membuat hidup sesulit mungkin untuk pertahanan, peregangan permainan untuk memungkinkan orang-orang seperti Modric meraih ruang yang mereka butuhkan untuk masuk ke zona bahaya di sekitar kotak.

Stones, dan mitra defensifnya, Harry Maguire dan Kyle Walker, harus berada di kaki mereka untuk seluruh pertandingan melawan striker tunggal Kroasia, terutama ketika bola terbang ke area tersebut dari set piece.

Dan berpotensi:

Danijel Subasic v Inggris pengambil hukuman


Sementara set piece adalah senjata Inggris yang paling menentukan dalam perjalanan mereka ke semi final, dan mereka memenangkan adu penalti untuk mengalahkan Kolombia, Kroasia akan merasa mereka memiliki keunggulan jika pertandingan tetap menemui jalan buntu setelah perpanjangan waktu.

Kiper Monaco Subasic menyelamatkan tiga penalti dalam kemenangan adu penalti Kroasia atas Denmark di babak 16 besar, dan satu lagi di perempat final saat  Vatreni secara dramatis menyingkirkan tuan rumah Rusia melalui adu penalti.

Pemain Kroasia  itu tampaknya akan melepaskan cedera hamstring yang menghambatnya melawan Rusia dan akan menjadi sosok yang mengesankan antara tiang gawang untuk mengambil hukuman Inggris jika tempat di final ditentukan dari titik penalti.

 

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top