PIALA DUNIA 2018: Prancis vs Belgia, Head To Head Antar Pemain dan Prediksi

Prancis bertemu Belgia di semifinal Piala Dunia, Selasa (10/7/2018) pukul 21.00 WIB. Berikut ini adalah beberapa duel head to head yang dapat membuktikan hal yang menentukan.
Martin Sihombing | 10 Juli 2018 15:10 WIB
Pemain-pemain Prancis, Kylian Mbappe, Raphael Varane dan Antoine Griezmann - Reuters

Bisnis.com, ST PETERSBURG - Prancis bertemu Belgia di semifinal Piala Dunia, Selasa (10/7/2018) pukul 21.00 WIB. Berikut ini adalah beberapa duel head to head  yang dapat membuktikan hal yang menentukan.

Kevin de Bruyne (Belgia) v N'Golo Kante (Prancis)

De Bruyne adalah salah satu pemain bola yang paling lihai di dalam gim, dan salah satu penembak jitu terbaik. Brasil tidak bisa mengatasinya di paruh pertama perempat final mereka.

Pada  Selasa, bagaimanapun, dia akan datang melawan salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia dalam pertempuran yang bisa membawa  jauh untuk memutuskan hasilnya.

Kante mampu bergerak dalam luasan yang  luar biasa, pembacaannya tentang permainan luar biasa, dan dia tidak mungkin ditarik oleh De Bruyne dengan cara yang sama seperti Fernandinho di perempat final. Keduanya bermain di Liga Premier Inggris dan saling berhadapan sebelumnya.

Romelu Lukaku (Belgia) v Raphael Varane dan Samuel Umtiti (Prancis)

Foto-foto:Reuters

Prancis hanya kemasukan tiga gol dalam perjalanan ke semi-final, dan sepasang bek tengah itu memadamkan ancaman menyerang Luis Suarez di perempat final melawan Uruguay, nyaris tidak memungkinkannya menyentuh area penalti.

Mereka sekarang akan bertujuan untuk menghentikan Lukaku menambah penghitungan empat golnya di turnamen. Striker yang kuat telah terbukti, tidak hanya untuk golnya tetapi juga untuk perannya sebagai target man dan membuka ruang untuk Eden Hazard dan De Bruyne.

Lukaku memimpin serangan balik yang mengarah ke gol kedua Belgia melawan Brasil di perempat final dan juga mengatur kemenangan mereka melawan Jepang di babak kedua sebagai 'boneka' yang cerdik dan tidak egois.

Kylian Mbappe (Prancis) v Jan Vertonghen (Belgia)

Kylian Mbappe dan Jan Vertonghen/Reuters

Sebagai pemain di sisi kiri  dari tiga bek   Belgia, Jan Vertonghen kemungkinan akan menemukan dirinya sebagai pria yang bertugas menghentikan remaja Prancis Kylian Mbappe.

Vertonghen adalah seorang juru pertahanan yang berpengalaman dan dipandang sebagai salah satu pemain yang paling dapat diandalkan di Belgia. Tapi kekuatan Mbucke yang kuat dari lini tengah menghancurkan Argentina di babak kedua, dan langkahnya cenderung meregangkan Vertonghen yang berusia 31 tahun.

Eden Hazard (Belgium) v Benjamin Pavard (Prancis)


Hazard telah menjadi pemain yang luar biasa dari turnamen dan  menarik bek kanan Brasil   Fagner di sekitar lapangan di perempat final mereka.

Bek Prancis  Pavard, 22, adalah inklusi kejutan dalam skuad mereka, tetapi dia telah memiliki Piala Dunia yang sangat baik sejauh ini,  dia mencetak salah satu gol  dari turnamen dalam kemenangan 4-2 atas Argentina.

Dia sekarang menghadapi ujian terbesarnya sejauh ini dalam upaya untuk menghentikan nomor 10 Belgia.

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top