Barca vs Sevilla Berebut Super Copa Spanyol Lewat Laga Tunggal

Laga memperebutkan Piala Super Spanyol edisi 2018 hanya akan berlangsung satu pertandingan, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang digelar dua leg dengan sistem kandang-tandang.
M. Syahran W. Lubis | 10 Juli 2018 02:26 WIB
Pemain Real Madrid usai menjuarai Piala Super Spanyol 2017 - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Laga memperebutkan Piala Super Spanyol edisi 2018 hanya akan berlangsung satu pertandingan, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang digelar dua leg dengan sistem kandang-tandang.

Hal itu dikemukakan oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (Real Federacion Espanola de Futbol/RFEF) pada Senin (9/7/2018) dan dikutip sejumlah media setempat.

Media Spanyol menyebutkan pula bahwa pertandingan tunggal tersebut bakal digelar di luar Spanyol. Salah satu kandidat lokasi pertandingan ialah Tangier, kota di Maroko, negara Afrika utara. Namun, mengenai lokasi pertandingan ini, belum ada penjelasan resmi dari RFEF.

Pertandingan perebutan Piala Super Spanyol ini akan digelar antara juara La Liga FC Barcelona dan Sevilla sebagai juara Piala Raja (Copa del Rey) dan dijadwalkan berlangsung pada 12 Agustus mendatang.

Keputusan untuk menjadikan pertandingan tunggal dipastikan merugikan kedua tim yang akan bertanding karena kehilanbgan pendapatan tiket yang bisa mereka dapatkan jika laga digelar dua leg kandang dan tandang.

Sevilla melalui akun Twitter resmi mereka telah menyatakan ketidak-senangan atas keputusan tersebut, yang dikhawatirkan juga mengusik persiapan klub Andalusia itu dalam menjalani kualifikasi Liga Europa.

"Sevilla belum mengubah posisi mereka, Piala Super dijadwalkan untuk dua pertandingan seperti yang dinyatakan dalam kalender dan itulah yang diinginkan Sevilla untuk dimainkan. Klub belum menerima proposal lain," kata pernyataan itu.

Sejauh ini FC Barcelona belum memberikan komentar atas keputusan RFEF itu, yang dipastikan bakal merugikan klub Katalan tersebut dari sisi finansial.

Sumber : Reuters

Tag : barcelona, sevilla, piala super spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top