PIALA DUNIA 2018: Hierro Hengkang Dari Timnas Spanyol

Pelatih interim Spanyol Fernando Hierro memutuskan hubungannya dengan Federasi Sepakbola Spanyol setelah tim itu keluar dari Piala Dunia pekan lalu, kata organisasi itu, Minggu (8/7/2018).
Martin Sihombing | 09 Juli 2018 00:04 WIB
Fernando Hierro - Reuters

Bisnis.com, MADRID - Pelatih interim Spanyol Fernando Hierro  memutuskan hubungannya dengan Federasi Sepakbola Spanyol setelah tim itu keluar dari Piala Dunia pekan lalu, kata organisasi itu, Minggu (8/7/2018).

"Setelah beberapa kilometer melakukan perjalanan bersama, Federasi Sepakbola Spanyol dan Fernando Hierro telah mengakhiri hubungan mereka sekarang setelah Spanyol menyelesaikan partisipasi mereka di Piala Dunia," kata pernyataan di situs web tim Spanyol (www.sefutbol.com).

"Pelatih terakhir Spanyol telah menolak untuk kembali ke pekerjaan lamanya sebagai direktur olahraga Federasi untuk mencari cakrawala baru dan tantangan profesional baru."

Hierro dinobatkan sebagai direktur olahraga untuk kedua kalinya pada  2017, tetapi secara tak terduga melejit menjadi peran pelatih tim nasional sehari sebelum Piala Dunia dimulai ketika Julen Lopetegui dipecat setelah setuju untuk bergabung dengan Real Madrid.

Di bawah mantan bek Real Madrid, yang sebelumnya hanya memiliki pengalaman satu musim sebagai pelatih bersama Real Oviedo, Spanyol memenangkan satu dari empat pertandingan mereka di Rusia, kemenangan 1-0 atas Iran di Grup B, dan imbang 3-3 dengan Portugal dan 2-2 dengan Maroko.

Mereka finis di puncak Grup B, tetapi mengalami eliminasi kejutan oleh tuan rumah Rusia di babak 16 besar terakhir Minggu dalam adu penalti setelah bermain imbang 1-1.

"Federasi ingin mengucapkan terima kasih kepada Fernando Hierro atas komitmen dan rasa tanggung jawab untuk mengambil alih tim nasional dalam keadaan luar biasa dan peran lainnya untuk organisasi, yang akan selalu menjadi rumahnya," tambah pernyataan itu.

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top