Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Brasil vs Belgia, Preview dan Prediksi Juninho

Kemenangan keras Brasil atas Meksiko di babak 16 besar Piala Dunia adalah jenis kemenangan yang mengubah tim yang berpikir mereka dapat memenangkan turnamen menjadi satu yang tahu mereka bisa, salah satu dari orang Brasil terakhir yang mengangkat trofi mengatakan kepada Reuters.
Tim Brasil/Reuters
Tim Brasil/Reuters

PIALA DUNIA 2018: Brasil vs Belgia, Preview dan Prediksi Juninho
Bisnis.com, SOCHI, Rusia - Kemenangan keras Brasil atas Meksiko di babak 16 besar Piala Dunia adalah jenis kemenangan yang mengubah tim yang berpikir mereka dapat memenangkan turnamen menjadi satu yang tahu mereka bisa, salah satu dari orang Brasil terakhir yang mengangkat trofi mengatakan kepada Reuters.

Setiap sisi yang terjadi untuk menjadi juara dunia memiliki momen 'Eureka', Juninho Paulista, mantan gelandang Middlesbrough dan Atletico Madrid yang membawa pulang medali kemenangan pada  2002, mengatakan itu.

Itu mungkin datang dari belakang kemenangan, kemenangan tak terduga atas tim unggulan, atau bahkan keberuntungan, tembakan yang mengenai pos dan masuk ke gawang daripada keluar untuk tendangan gawang.

"Momen Brasil di Rusia telah melewati badai awal Meksiko dan kembali untuk memenangkan pertandingan," kata Juninho.

"Tim ini berjuang sedikit, mereka tidak berharap untuk menarik pertandingan pertama," katanya dalam sebuah wawancara. "Kemudian mereka mendapatkannya bersama dan mereka mendapat dua kemenangan. Dan kemudian melawan Meksiko, itu adalah babak sistem gugur, Anda tidak bisa kalah, kekhawatiran itu ada di pikiran Anda, dan Brasil berhasil melaluinya, mereka melewati ujian emosional itu.

"Brasil sangat kuat secara mental, mereka menderita 20 menit pertama, tetapi setelah itu mereka 'mengarang' diri. Saya pikir Brasil sekarang pergi ke pertandingan (perempat final) melawan Belgia dengan kepercayaan diri yang lebih besar. Mereka sekarang lebih yakin pada diri mereka sendiri, bahkan meskipun mereka sadar mereka menghadapi tim yang akan lebih sulit dikalahkan daripada Meksiko. "

"Mereka tahu  mereka adalah pemain yang bagus," tambahnya. "Mereka belum  bermain di atas 'gigi'. Secara teknis mereka solid. Saya pikir sekarang mereka kuat secara emosional."

FAVORIT

Brasil adalah satu-satunya tim yang memenangkan Piala Dunia lima kali dan dengan Jerman, Spanyol dan Argentina sudah keluar, mereka difavoritkan untuk menjadi enam di Moskow pada 15 Juli.

Setelah hasil imbang 1-1 yang sulit dengan Swiss di pertandingan pembuka mereka, Brasil memenangkan dua pertandingan grup mereka berikutnya 2-0 melawan Kosta Rika dan Serbia sebelum mengalahkan Meksiko dengan skor yang sama di babak 16 besar.

Mereka kini menghadapi Belgia, pencetak gol tertinggi turnamen itu, di perempat final di Kazan pada Jumat (6/7/2018).

Juninho mengatakan pertandingan 'Eureka' untuk tim 2002 datang melawan Belgia di babak 16 besar di Jepang.

Tim Marc Wilmots  mencetak gol tapi  ditolak sehingga skor 0-0 dan Belgia tidak pernah pulih. Rivaldo dan Ronaldo masing-masing mencetak gol di babak kedua untuk memberi Brasil kemenangan dan menempatkan mereka dalam perjalanan menuju kemenangan.

"Ada insiden ketika Belgia mencetak gol dan wasit menepisnya dan itu bisa membuat hal-hal rumit bagi kami," kenang Juninho.

"Jadi kami berjuang sedikit dan ketika kami menang, kami berpikir, 'kami berhasil melewati itu, kami melewati ujian'. Itu memperkuat perasaan di skuad."


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper