Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Mural Neymar, Messi dan Ronaldo di Kazan

Ini adalah Piala Dunia yang sibuk bagi seniman mural Kazan dan pada jam-jam awal Kamis pagi mereka kembali bekerja melukis wajah Neymar di dinding di belakang hotel tim Brasil.
Mural Neymar di Kazan, Rusia/Reuters
Mural Neymar di Kazan, Rusia/Reuters

Bisnis.com, KAZAN, Rusia - Ini adalah Piala Dunia yang sibuk bagi seniman mural Kazan dan pada jam-jam awal Kamis pagi mereka kembali bekerja melukis wajah Neymar di dinding di belakang hotel tim Brasil.

Pemain depan Brazil, di Kazan untuk pertandingan perempat final Jumat (6/7/2018) melawan Belgia, adalah pesepakbola ketiga yang menerima kehormatan dengan Cristiano Ronaldo dari Portugal dan Lionel Messi dari Argentina yang telah diabadikan di tembok kota.

Sementara gambar Ronaldo dan Messi adalah cheek-by-jowl di dekat Ramada Hotel bersama dengan pesan kurang ajar menantang Argentina untuk menyamai penghitungan tujuan saingannya di Brasil, Neymar memiliki tempat sendiri di dekat hotel tim resmi lainnya, Mirage.

Potret Ronaldi  tiga lantai  dicat untuk menyambut  World Player of the Year ini ketika Portugal bermain di ibukota Tatarstan di Piala Konfederasi 2017.

Atas kejengahan para pejabat kota, ternyata Argentina akan tinggal di hotel yang sama menjelang pertandingan Piala Dunia Sabtu lalu di babak 16 melawan Prancis dengan Messi berpotensi dapat melihat mural Ronaldo dari kamarnya.

Untuk menghindari tampil memihak dalam perdebatan abadi yang mana pemain depan yang berbasis di Spanyol adalah pemain terbaik dunia, kota menugaskan profil sisi kecil Messi, yang juga World Player of the Year.

Dengan Ronaldo dan Messi yang telah meninggalkan turnamen setelah kalah di babak 16 besar, jalur ini jelas bagi Neymar untuk menantang cengkraman yang dimiliki pasangan ini dalam diskusi semacam itu selama dekade terakhir.

Sementara mural Kazan telah populer di kalangan penggemar gambar-gambar, satu di Moskow terbukti lebih kontroversial ketika muncul bahwa pria yang bertugas mendekorasi kota untuk Piala Dunia telah  12-storey portrait  dari istrinya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper