PIALA DUNIA 2018: Inggris vs Kolombia, Preview, Analisa dan Statistik, Peran Kane?

Inggris menuju ke Rusia dengan harapan gelar Piala Dunia pertama sejak 1966, tetapi dengan harapan mereka bisa keluar di babak penyisihan grup sekali lagi, sementara Kolombia memamerkan bakat menyerang mereka empat tahun lalu.
Martin Sihombing | 03 Juli 2018 20:22 WIB
Striker Timnas Inggris Harry Kane - Reuters

Bisnis.com, LONDON - Inggris  menuju ke Rusia dengan harapan gelar Piala Dunia pertama sejak 1966, tetapi dengan harapan  mereka bisa keluar di babak penyisihan grup sekali lagi, sementara Kolombia memamerkan bakat menyerang mereka empat tahun lalu.

The Three Lions  mengatasi Tunisia, memecahkan rekor melawan Panama sebelum kekalahan mereka menjadi tidak terbendung oleh Belgia untuk menempati posisi kedua dalam grup yang tidak ingin diunggulkan. Namun, Harry Kane telah menghirup udara segar dengan lima gol di turnamennya dan sekarang para penggemar percaya mereka bisa memenangkan semuanya.

Harry Kane mencetak hat-trick melawan Panama untuk mengambil totalnya menjadi lima gol dalam dua pertandingan di Piala Dunia

Sementara itu, tim Amerika Selatan memulai dengan buruk dengan kalah dari Jepang, tetapi bersatu untuk menang sebagai pemenang. Di Brasil, James Rodriguez telah bersinar untuk Cafeteros dan harapan bangsa telah ditempatkan di pundaknya.

Bangsa Inggris  sempat tidak memaafkan lagi ketika mereka datang ke turnamen sepak bola dan dengan sejumlah negara top sudah pulang, mereka mengharapkan anak-anak mereka untuk membuat final, setidaknya.

Dengan tim-tim seperti Swedia, Swiss dan Rusia kandidat lawan di semifinal, The Three Lions memiliki kesempatan terbaik untuk mengangkat trofi dalam 52 tahun.

Kolombia akan tahu mereka belum dalam kondisi terbaiknya dan dengan Inggris terlihat mematikan, tempat perempat final akan menjadi bonus bagi mereka, terutama dengan pemain bintang mereka yang kemungkinan besar akan absen.

Bintang:  Jika ada yang bisa membimbing Inggris untuk kemuliaan sekarang, itu akan ada di  Harry Kane bila dia memudahkan yang beban bangsa ada pada dirinya. Dari nyaris tampil untuk Barcelona musim lalu, Yerry Mina telah meningkat ke kesempatan itu dan tetap solid di pertahanan, sementara Radamel Falcao akhirnya mulai menikmati bermain di Piala Dunia.

Terlemah: Saat semua pemain  fit, Inggris terlihat seperti mereka dapat menandingi tim mana pun di hari mereka, tetapi dari bangku cadangan, itu akan mengkhawatirkan Gareth Southgate, karena tim cadangan tidak meyakinkan melawan Belgia.

Sementara Juan Fernando Quintero terkesan lini tengah Kolombia telah membosankan dan akan berada dalam bahaya untuk dikuasai.

Prediksi  line-up dan Tim Talk:

Kolombia tahu mereka telah memiliki penyerang berbakat untuk menakut-nakuti pertahanan dan Falcao akan bersiap-siap untuk pergi setelah menjaringkan gol pertamanya di Piala Dunia selama penyisihan grup, tetapi mereka akan sadar  mereka akan diunggulkan dengan bintang mereka  James Rodriguez, diperkirakan  absen di pertandingan ini.

Prediksi Line Up: David Ospina; Santiago Arias, Yerry Mina, Davinson Sanchez, Johan Mojica; Carlos Sanchez, Mateus Uribe, Juan Fernando Quintero, Juan Cuadrado; Luis Muriel, Radamel Falcao

Inggris akan memiliki tekanan  ini adalah kesempatan terbaik mereka untuk pergi jauh di Piala Dunia, tetapi harus memastikan mereka tidak kehilangan momentum setelah kekalahan Belgia mereka.

Prediksi Tim: Jordan Pickford,  Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Jordan Henderson, Dele Alli, Jesse Lingard, Ashley Young; Raheem Sterling, Harry Kane

Wajib diwaspadai: Juan Fernando Quintero telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Premier setelah penampilannya yang mengesankan di Rusia. Gelandang Kolombia itu  'meledak'  dengan Porto pada 2013.

Kolombia bersemangat  dengan bakat menyerang mereka dan kreativitas empat tahun lalu, saat James Rodriguez menjaringkan enam gol, termasuk golnya melawan Uruguay yang menjadi gol tahun ini dalam penghargaan FIFA.

Sementara mereka selesai di puncak grup mereka, tim Amerika Selatan tampak tidak meyakinkan dan akan membutuhkan bintang terbesar mereka untuk melangkah ke piring dan melakukan.

Ini adalah kebalikannya bagi Inggris saat mereka pulang dari Brasil dengan memalukan, menyelesaikan posisi di bawah di grup mereka dengan hanya satu poin, yang diperoleh dari hasil imbang tanpa gol melawan Kosta Rika.

Maju cepat ke Rusia dan itu adalah skuad Three Lions yang sangat berbeda, dengan bakat muda bercampur dengan bintang kelas dunia yang secara teratur bermain di panggung terbesar.

Taruhan terbaik: Inggris akan menjadi favorit menuju pertandingan ini, terutama jika Harry Kane dapat mempertahankan rekor skornya sejauh ini di turnamen. Tapi Betway menawarkan 18/1 besar untuk Tiga Singa untuk mengalahkan Kolombia 3-1.

Statistik:
• Inggris tidak pernah kalah melawan Kolombia, setelah menghadapi mereka lima kali sebelumnya (M3 S2). Pertemuan terakhir mereka dimulai pada Mei 2005 di New Jersey. Inggris menang 3-2 berkat hat-trick Michael Owen.
• Inggris mengalahkan Kolombia di satu-satunya pertandingan Piala Dunia sebelumnya berkat gol dari Darren Anderton dan David Beckham (2-0), itu di babak grup turnamen 1998. Bos Inggris saat ini Gareth Southgate adalah cadangan yang tidak terpakai malam itu.

Sumber : the Sun

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing
Top