PIALA DUNIA 2018: Swedia vs Swiss, Preview dan Prediksi Line Up: Sebastian Larsson Absen

Ini adalah peluang besar bagi Swedia dan Swiss, dan tidak diragukan lagi mereka mengetahuinya. Sementara harapan yang tentu saja tinggi setelah pertarungan di kualifikasi positif - meskipun melalui babak playoff - sekarang ada tiket ke delapan besar yang keduanya akan merasa mampu sepenuhnya menggenggam. Pertandingan kan berlangsung di Saint Petersburg Stadium St. Petersburg, Selasa (3/7/2018) pukul 21.00 WIB.
Martin Sihombing | 03 Juli 2018 18:07 WIB
Latihan tim Swedia - Reuters

Bisnis.com, ST PETERSBURG - Ini adalah peluang besar bagi Swedia dan Swiss, dan tidak diragukan lagi mereka mengetahuinya. Sementara harapan yang tentu saja tinggi setelah pertarungan di kualifikasi positif - meskipun melalui babak playoff - sekarang ada tiket ke delapan besar yang keduanya akan merasa mampu sepenuhnya menggenggam. Pertandingan kan berlangsung di Saint Petersburg Stadium St. Petersburg, Selasa (3/7/2018) pukul 21.00 WIB.

Sudah 24 tahun sejak Swedia menemukan diri mereka di delapan besar, dalam perjalanan menuju medali perunggu di AS 1994, sementara Swiss belum pernah melihat perempat final FIFA World Cup  sejak 1954, ketika mereka menjadi tuan rumah.

Keduanya telah menikmati poin tinggi mereka di Rusia sejauh ini - Swedia ke babak kedua dengan tegas melawan Meksiko, Swiss secara dramatis mengalahkan Serbia - tetapi mereka akan dengan tulus berharap mereka memiliki sesuatu yang tersisa di dalam tank.

Tim Swiss/Reuters

Skorsing bisa memainkan peran kunci. Tim Vladimir Petkovic akan kehilangan pemain kunci Fabian Schaer dan kapten Stephan Lichtsteiner, sementara Janne Andersson akan tanpa Sebastian Larsson.

Analisis tim reporter
Alexandra Jonson (Swedia)
Setelah melirik Ranking FIFA / Coca-Cola World mereka, kita dapat melihat bahwa Swedia sekali lagi datang sebagai underdog, dan para pemain mengetahuinya. Ini adalah situasi yang mereka datang bukan hanya untuk menerima, tetapi menikmati. Pertahanan akan sekali lagi menjadi kunci, tetapi mencetak tiga gol melawan Meksiko adalah tampilan penting dari seberapa efektif dan berbahaya yang mereka bisa. Tim ini harmonis, pergi ke pertandingan tanpa kehilangan apa pun dan keinginan mereka untuk menjaga perjalanan Piala Dunia tetap hidup sangatlah besar.

Alan Schweingruber (Swiss)
Swiss telah membuat kebiasaan untuk memulai dengan buruk dalam pertandingan mereka sejauh ini, jadi hal terakhir yang mereka inginkan adalah agar kecenderungan itu berlanjut melawan Swedia. Mereka tahu  Swedia akan membawa kekuatan fisik, sehingga mereka akan ingin mendominasi permainan sejak awal. Ini akan menarik untuk melihat apakah Lang dan Djourou dengan mulus masuk ke belakang empat untuk menutupi untuk rekan satu timnya yang terhenti.

Tahukah kamu?

Meskipun bertemu 29 kali dalam 98 tahun terakhir, dengan Swiss merayapi rekor dengan 11 menang melawan sepuluh, ini adalah pertama kalinya pihak-pihak yang pernah bertemu di kompetisi internasional besar.

Kemungkinan susunan pemain
Swedia: Robin Olsen; Mikael Lustig, Victor Lindelöf, Andreas Granqvist, Ludwig Augustinsson; Viktor Claesson, Gustav Svensson, Albin Ekdal, Emil Forsberg; Marcus Berg, Ola Toivonen

Swiss: Yann Sommer; Michael Lang, Johan Djourou, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Valon Behrami, Granit Xhaka; Xherdan Shaqiri, Blerim Dzemaili, Steven Zuber; Josip Drmic.

Sumber : fifa.com

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top