PIALA DUNIA 2018: Inggris vs Kolombia, The Three Lions Diunggulkan, Kane Menghentak?

Pertemuan antara Kolombia dan Inggris di Stadion Spartak di Moskow merupakan babak terakhir dari 16 pertandingan di Piala Dunia FIFA 2018, Rusia. Hanya satu dari dua yang dapat mengambil tempat perempat final yang tersisa dan menjaga mimpi mereka tetap hidup dengan mengangkat gelar yang lebih tinggi.
Martin Sihombing | 03 Juli 2018 16:50 WIB
Pelatih Inggris, Gareth Southgate - Reuters

Bisnis.com, MOSKOW - Pertemuan antara Kolombia dan Inggris di Stadion Spartak di Moskow merupakan babak terakhir dari 16 pertandingan di Piala Dunia FIFA 2018, Rusia. Hanya satu dari dua yang dapat mengambil tempat perempat final yang tersisa dan menjaga mimpi mereka tetap hidup dengan mengangkat gelar yang lebih tinggi.

*PIALA DUNIA 2018: Inggris vs Kolombia, Rekor Pertemuan, Prediksi, Preview, Susunan Pemain: Pertarungan Falcao vs Kane?

         INGGRIS

 

Peringkat FIFA:

 

Terkini

- 13  (11-08-2016

Tertinggi:

- 3 (Agustus 1996)

Terendah:

 

 

Peringkat Elo

 

- Terkini : 1

- 1 (10 Juli 2016)

Tertinggi:

1 -1872 - 1876,  1892-1911, 1966-1970, 1987-1988)

Terendah:

- 16 (19 Juni 2014)

 

                 Kolombia

 

Peringkat FIFA

 

Terkini:

- 5

Teringgi

- 3 (Juli & Agst 2013)

Terendah: - 54 (Juni 2011)

 

Peringkat Elo

 

Terkini:

- 6

Tertinggi

- 5 (Januari - Februari 1994)

Terendah

93 (Agustus 1965)

 

Kolombia tidak pernah berhasil mengalahkan The Three Lions, dengan pertemuan terakhir berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Inggris di Prancis 1998. Tim Jose Pekerman menutup perjalanan ke babak sistem gugur di Rusia dengan kemenangan atas Senegal di pertandingan grup terakhir, mereka menyelesaikan bagian atas mereka, tetapi belum sepenuhnya memanfaatkan potensi menyerang dari sisi yang dipelopori oleh Radamel Falcao dan James Rodriguez. Yang terakhir, yang merupakan pencetak gol terbanyak di Brasil 2014, telah diganggu oleh cedera dan dinilai ragu untuk permainan ini.

Inggris memenangkan dua tugas grup pertama mereka dan terutama akan bergantung pada kualitas individu pemain seperti Dele dan Harry Kane. Outing terakhir mereka melawan Belgia tidak banyak memberi petunjuk pada kekuatan sebenarnya dari sisi  ini ketika Gareth Southgate memilih untuk mengistirahatkan sejumlah pemain reguler tim pertama. Pertandingan melawan Los Cafeteros ini akan menjadi ukuran sejati pertama tim muda Inggrisnya.

Analisis tim reporter fifa.com

- Alejandra Rueda (Kolombia):
Kolombia berharap untuk mengulang prestasi mereka dari putaran final 2014 dengan mencapai delapan besar untuk kedua kalinya, dan bertujuan untuk melakukannya dengan mendominasi penguasaan bola dan mengendalikan tempo permainan. Apakah mereka berhasil atau tidak akan tergantung pada kemampuan mereka untuk menemukan celah dalam pertahanan Inggris, terutama pada sayap, serta menahan serangan balik cepat Three Lions.

- Laure James (Inggris)
Southgate telah menantang para pemainnya untuk menulis sejarah mereka sendiri, terutama mengingat rekor Inggris yang disesali dalam pertandingan knockout. Ini mungkin tim yang tidak berpengalaman, tetapi kombinasi bakat, kepercayaan diri dan vitalitas membantu mereka dengan baik di babak penyisihan grup. Jika ensemble yang menjanjikan ini berhasil menang, itu akan membantu seluruh negara percaya bahwa kejayaan Piala Dunia adalah mungkin.

Tahukah kamu?

Kane menemukan gol lima kali di babak penyisihan grup untuk memimpin jalan dalam lomba untuk adidas Golden Boot sebagai pencetak gol terbanyak turnamen masuk ke babak sistem gugur.

Prediksi susunan pemain

Kolombia: David Ospina; Santiago Arias, Davinson Sanchez, Yerry Mina, Johan Mojica; Carlos Sanchez, Mateus Uribe; Juan Cuadrado, Juan Quintero, Luis Muriel; Falcao

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young; Raheem Sterling, Harry Kane

Sumber : fifa.com/Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top