PIALA DUNIA 2018: Inggris vs Kolombia, Penuntasan Dendam Falcao?

Pemain depan Kolombia Radamel Falcao telah menempatkan tugasnya yang tidak menyenangkan di klub Liga Premier Inggris di belakangnya dan ingin mengantarkannya di babak 16 besar Piala Dunia melawan Inggris pada Selasa (3/7/2018) atau Rabu (4/7/2018) pukul 01.00 WIB.
Martin Sihombing | 02 Juli 2018 23:42 WIB
Striker Klolombia Radamel Falcao - Reuters

Bisnis.com, MOSKOW - Pemain depan Kolombia Radamel Falcao telah menempatkan tugasnya yang tidak menyenangkan di klub Liga Premier Inggris di belakangnya dan ingin mengantarkannya di babak 16 besar Piala Dunia melawan Inggris pada Selasa (3/7/2018) atau Rabu (4/7/2018) pukul 01.00 WIB.

Pemain depan menghabiskan satu musim masing-masing di Manchester United dan kemudian Chelsea antara 2014 dan 2016 tetapi gagal membuat dampak apa pun, sebelum kembali ke Monako.

Dia berhasil hanya satu gol dalam 10 penampilan divisi teratas di Chelsea, sembilan di antaranya sebagai pengganti di musim 2015/16, setelah terjaring empat kali dalam 26 pertandingan Liga Primer untuk Manchester United musim sebelumnya.

Pada hari Senin dia mengatakan dia tidak memiliki perasaan balas dendam ketika Kolombia bertemu Inggris di Stadion Spartak di Moskow, tetapi siap untuk memberikan kinerja yang baik.

"Memang benar bahwa saya tidak bersinar seperti yang saya inginkan di Inggris, tetapi itu adalah bagian dari masa lalu," kata striker berusia 32 tahun itu.

"Permainan besok saya hanya bisa mengatakan  itu indah berada di sini untuk bermain melawan Inggris dan semua pemain kami sangat siap."

"Ini adalah permainan yang selalu kami impikan untuk dimainkan. Sejak kami masih kecil, kami ingin memainkan sesuatu seperti ini," katanya.

Kolombia kalah di pembuka Grup H mereka ke Jepang tetapi mengalahkan Polandia dan Senegal untuk maju ke babak sistem gugur.

Inggris, bagaimanapun, telah memesan tempat babak sistem gugur mereka setelah dua kemenangan dalam dua pertandingan grup pertama mereka, 'menyembunyikan' beberapa pemain di grup terakhir mereka dan kalah 0-1 dari Belgia.

"Di Inggris, orang akan berpikir tim mereka adalah favorit. Yang ingin kami fokuskan adalah keterampilan dan senjata kami dan apa yang bisa kami lakukan besok," kata Falcao.

"Saya adalah seorang pemimpi, itu benar, tetapi di sisi lain kita harus melakukannya selangkah demi selangkah. Itulah cara kita melakukan banyak hal di sini."

"Pertandingan pertama kami tidak begitu bagus dan kami menghadapi dua pertandingan berikutnya sebagai final. Sekarang kami memiliki pertandingan Putaran 16. Kami harus mencoba dan melakukan apa yang telah kami lakukan hingga sekarang."

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top