PIALA DUNIA 2018: Swedia vs Swiss, Head to Head, Susunan Pemain, Prediksi

Swedia adalah tim yang tidak diunggulkan dalam pertandingan terakhir Piala Dunia mereka di Piala Dunia 2014 dengan Swiss, tetapi mengandalkan strategi dan kepercayaan dalam kolektif untuk membantu mereka mencapai perempat final, kata kapten mereka Andreas Granqvist pada Senin (2/7/2018).
Martin Sihombing | 02 Juli 2018 22:00 WIB
Latihan tim Swedia - Reuters

Bisnis.com, ST PETERSBURG - Swedia adalah tim yang tidak diunggulkan dalam pertandingan terakhir Piala Dunia mereka di Piala Dunia 2014 dengan Swiss, tetapi mengandalkan strategi dan kepercayaan dalam kolektif untuk membantu mereka mencapai perempat final, kata kapten mereka Andreas Granqvist  pada  Senin (2/7/2018).

Swedia menghadapi Swiss di St Petersburg pada Selasa (3/7/2018) dalam apa yang dijanjikan sebagai margin permainan  yang bagus.

Swiss datang melalui Grup E tak terkalahkan, menang sekali dan seri dua kali untuk menyelesaikan kedua di belakang Brasil, sementara Swedia, yang gaya bermain defensifnya telah dikritik di beberapa kalangan, memuncaki  Grup F meski dipukuli oleh Jerman.

"Kami tahu apa yang membuat kami sejauh ini," kata Granqvist pada konferensi pers. "Kami tahu Swiss telah bermain sangat baik selama periode waktu yang panjang."

"Mereka adalah favorit untuk pertandingan besok dan  kami tidak akan meremehkan mereka bahkan tidak ada dalam kartu. Kami tahu apa yang membawa kami ke sini - pertahanan kolektif yang sangat kuat dan keberanian untuk menyerang juga."

Dengan tim yang sama-sama gaya dan tidak memiliki banyak pilihan menyerang, pertarungan bisa diputuskan dengan adu penalti, dan pelatih Swedia Janne Andersson mengatakan dia memiliki rencana untuk kemungkinan itu.

"Ini tugas saya untuk memutuskan pemain yang perlu tampil, dalam hal ini untuk situasi adu penalti," kata pemain berusia 55 tahun itu. "Kami sudah membicarakannya di skuad ... dan saya akan memberi peringkat pemain, seluruh skuad dalam hal penalti."

"Kami memiliki rencana yang jelas untuk apa yang akan kami lakukan, tetapi saya tidak akan masuk ke rincian lebih lanjut."

Granqvist, yang telah mencetak dua penalti di Rusia, mengatakan dia yakin menambahkan penghitungan itu jika itu terjadi, tetapi berharap Swedia bisa menang dalam waktu normal.

"Jika kami mendapat penalti, Janne akan memutuskan nama dan melakukan  tembakan. Saya sama sekali tidak tahu pada tahap ini," tambahnya.

Dipukuli 2-1 oleh gol yang tercetus terakhir oleh juara 2014 Jerman di babak grup, Swedia dirugikan atas apa yang mereka anggap sebagai perayaan berlebihan oleh staf pelatih Jerman di depan bangku mereka.

Andersson mengkritik Jerman setelah kekalahan itu, tetapi kedua kaptennya dan dia menyangkal mereka berseru atas kegagalan mengejutkan Jerman untuk keluar dari kelompok mereka.

"Saya pikir sangat disayangkan bagi Jerman bahwa mereka tersingkir," kata Andersson. "Sejauh yang kami ketahui kami tidak benar-benar khawatir tentang bagaimana tim lain lakukan.

"Sama sekali tidak ada sombong dalam hal Jerman atau tim lain dalam hal ini."

 

 

FAKTA

Swedia vs Swiss

St Petersburg Stadium - 68.134 Kursi
Selasa (3/7) - Pukul 21.00 WIB

Statistik kunci:

* Dua hasil imbang Swiss dan satu kemenangan di Grup E adalah pertama kalinya tim ini tak terkalahkan dalam babak grup Piala Dunia sejak 2006.

* Grup F pemenang Swedia kini telah berkembang ke 16 besar di semua penampilan Piala Dunia mereka sejak  1990.

* Swiss telah mencetak gol setidaknya satu di  enam dari  tujuh pertandingan Piala Dunia terakhir mereka.

* Swedia menang 3-0 atas Meksiko adalah kemenangan terbesar mereka di Piala Dunia sejak mereka menang 4-0 atas Bulgaria pada 1994.

* Bek Andreas Granqvist adalah pemain Swedia pertama yang mencetak dua atau lebih gol dalam satu pertandingan Piala Dunia sejak Henrik Larsson mencetak tiga gol pada 2002.

* Swiss telah kehilangan satu dari 25 pertandingan terakhir mereka, kekalahan 2-0 dari Portugal pada bulan Oktober.

* Swiss terakhir mencapai perempat final di Piala Dunia di rumah mereka pada 1954, sementara Swedia mencapai semifinal pada 1994.

* Swedia telah memenangkan tiga dari lima pertemuan Piala Dunia dengan Swiss, dengan Swiss memenangkan dua lainnya.

* Duo Swiss Stephan Lichtsteiner dan Fabian Schar keduanya diskors, sementara Swedia akan tanpa gelandang Sebastian Larsson yang cedera.

* Pemenang pertandingan akan menghadapi Kolombia atau Inggris di perempat final.

Pertemuan sebelumnya

 

Para rival Eropa telah saling berhadapan sebanyak 27 kali, dengan masing-masing memenangkan 10 pertandingan  dan tujuh berakhir imbang, termasuk pertemuan terakhir mereka dalam pertandingan persahabatan internasional pada 2002 dan pertemuan terakhir mereka di Kejuaraan Eropa pada 1995.

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top