Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Sembuh 100%, Mo Salah Bermain Saat Idulfitri Lawan Uruguay

Pelatih Mesir, Hector Cuper, memastikan megabintang Mohamed Salah yang pulih dari cedera bahu hampir pasti akan bermain pada laga pembuka Piala Dunia 2018 melawan Uruguay, Jumat (15/6/2018).
Striker Mesir Mohamed Salah/Reuters-Mohamed Abd El Ghany
Striker Mesir Mohamed Salah/Reuters-Mohamed Abd El Ghany

Kabar24.com, YEKATERINBURG - Pelatih Mesir, Hector Cuper, memastikan megabintang Mohamed Salah yang pulih dari cedera bahu hampir pasti akan bermain pada laga pembuka Piala Dunia 2018 melawan Uruguay, Jumat (15/6/2018).

Kembalinya Salah merupakan dorongan besar untuk Timnas Mesir dan Piala Dunia Rusia, karena salah satu pemain paling menonjol musim ini akan berlaga di sana.

"Kami masih harus melihat bagaimana latihan berjalan hari ini, tapi saya hampir bisa meyakinkan Anda, bahwa 100 persen ia akan bermain, kami semua sangat optimistis ia akan berada di lapangan," kata Cuper hari ini, sebelum memimpin skuadnya berlatih di Yekaterinburg Arena, layaknya dilansir AFP.

Juru taktik asal Argentina berusia 62 tahun itu menambahkan, "Salah sangat baik dan dia pulih begitu cepat."

Mesir akan melawan Uruguay, yang digembar-gemborkan sebagai tim kuda hitam, setelah pertandingan pembuka antara tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi.

Salah menjadi pemain yang menonjol pada musim ini berkat penampilannya yang menjadi kunci bagi Liverpool menembus babak final Liga Champions, sebelum dikalahkan Real Madrid 1-3.

Impian Salah tampil di Piala Dunia berada di ujung tanduk setelah mengalami cedera bahu usai dijatuhkan kapten Real Madrid Sergio Ramos pada laga itu.

Namun kondisi Salah ternyata cepat pulih dan telah bergabung dalam sesi latihan para Rabu (13/6).  Cuper pun menyatakan keputusan untuk bermain atau tidak berada di tangan pemain itu sendiri. "Dokter memberinya pilihan," kata Cuper.

Da menimpali, "Jika dia memutuskan untuk bermain, maka dia akan mendapatkan jaminan penuh (tentang kondisinya) dan saya yakin dia akan baik-baik saja."

"Jika kami melihat pada menit terakhir bahwa ada masalah maka kami akan melihat apakah itu dapat diselesaikan, tetapi tentu saja dia tidak merasa takut," ucap Cuper.

Salah dinilai sebagai salah satu kandidat perauh Ballon d'Or pada musim pertamanya yang spektakuler di Anfield, bersaing dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Portugal dan Neymar, demikian AFP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper