Zinedine Zidane: Skuad Ini Tidak Memiliki Langit-Langit

Pelatih Real Madrid Zinedine 'Zizou' Zidane mungkin menjadi salah satu orang yang paling gembira saat Real Madrid menjuarai Liga Champions 2018 dengan mengkandaskan Liverpool 3-1 di final, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu (27/5/2018) di Kiev, Ukraina.
Martin Sihombing | 27 Mei 2018 20:13 WIB
Pelatih Zinedine Zidane dan pemain bintang Cristiano Ronaldo - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Real Madrid Zinedine 'Zizou' Zidane mungkin menjadi salah satu orang yang paling gembira saat Real Madrid menjuarai Liga Champions 2018 dengan mengkandaskan Liverpool 3-1 di final, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu (27/5/2018) di Kiev, Ukraina.

"Prestasi kami malam ini adalah hal yang paling penting - kami harus mengucapkan selamat kepada para pemain karena itu sama sekali tidak mudah untuk melakukan hal ini," ujarnya, usai pertandinga, yang dikutip uefa.com.

"Tidak ada kata-kata untuk menggambarkannya. Hal yang luar biasa tentang skuad ini adalah mereka tidak memiliki langit-langit. Mereka lapar akan lebih banyak dan mereka telah menunjukkan itu lagi hari ini."

"Apa yang saya jalani dengan para pemain benar-benar spektakuler," kata pelatih Real Madrid, Zinédine Zidane.

"Saya baru saja memulai karir sebagai manajer dan apa yang saya jalani dengan pemain saya benar-benar spektakuler. Saya harus menikmati momen itu. Ingat apa yang telah kami lakukan - kami sudah pernah ke Paris, ke Juventus dan Bayern - dan kami telah berakhir melawan Liverpool, yang memiliki musim yang fantastis," tutur mantan pemain Real Madrid dan Juventus.

Sementara itu Jürgen Klopp, manajer Liverpool mengucapkan selamat untuk Real Madrid. "[Cedera Mohamed Salah] adalah momen besar dalam gim ini. Sialnya dia jatuh di pundaknya dan itu cedera serius. Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi jika dia bermain. Kejutannya jelas dan kami jatuh terlalu dalam," tuturnya.

Adapun Van Dijk, bek Liverpool, mengakui,"Kekalahan sulit diambil."

"Saya tidak baik-baik saja - saya benar-benar kebalikan dari baik - tetapi saya mencoba untuk menjadi profesional. Saya tidak penting - saya telah kehilangan permainan dalam hidup saya sebelumnya dan saya bisa menghadapinya. Apa yang tidak dapat Anda hindari adalah perasaan setelah pertandingan dan kita semua merasa benar-benar buruk. Jalan pulang tidak akan menjadi yang terbaik. Kami tidak memenangkan final dan kami kehilangan pemain yang sangat penting."

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, kapten Liverpool: "Kami tidak cukup baik pada malam itu, tetapi saya sangat bangga dengan para pemain dan penggemar yang datang untuk kami."

"Saya berharap kita dapat melanjutkan dan mencapai final dan menggunakannya untuk maju. Kami harus bangga bisa sampai di sini. Ini akan terasa sakit untuk sementara waktu, tetapi kita harus terus berjalan," tuturnya.

Menurut dia, ketika Mo Salah terluka, mereka mulai mendominasi dengan bola. "Namun, kami tetap di dalam permainan. Kami masih percaya kami bisa melanjutkan, tetapi di malam ini ada beberapa gol lain yang [seharusnya] tidak akan masuk."

Sumber : uefa.com

Tag : liga champions
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top