Pemain Naturalisasi Alberto Goncalves Perkuat Timnas Indonesia

Pemain naturalisasi Sriwijaya FC Alberto Goncalves resmi memperkuat Tim Nasional Indonesia berdasarkan surat PSSI yang dilayangkan ke manajemen klub, Kamis (24/5/2018).
Martin Sihombing | 24 Mei 2018 20:42 WIB
Alberto Goncalves (kiri) - Antara

Bisnis.com, PALEMBANG -  Pemain naturalisasi Sriwijaya FC Alberto Goncalves resmi memperkuat Tim Nasional Indonesia berdasarkan surat PSSI yang dilayangkan ke manajemen klub, Kamis (24/5/2018).

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid mengatakan Alberto Goncalves dipercaya memperkuat Timnas pada laga persahabatan melawan Thailand pada 31 Mei mendatang.

"Bukan hanya Beto (Alberto), tapi juga penjaga gawang Teja Paku Alam, dan Zulfiandi. Untuk keperluan Timnas ini, ketiganya harus sudah di Jakarta pada 30 Mei hingga 4 Juni," kata Faisal, Kamisw (24/5/2018).

Sebelumnya, Beto santer dikabarkan bakal memperkuat Timnas karena pemain asal Brasil ini sempat ditelepon pelatih Luis Milla.

Beto yang berstatus pemain naturalisasi menarik perhatian Luis Milla di tengah minimnya amunisi striker murni di Timnas. Pada ajang Go-Jek Liga 1 musim ini, Beto sementara telah mengoleksi empat gol.

Bagi pemain berusia 37 tahun ini, pemanggilan Timnas merupakan bonus pada akhir karirnya sebagai pesepak bola.

Ia menyadari sulit untuk bergabung dalam Timnas Brasil, sangat bersukacita jika akhirnya bisa membela Timnas Indonesia meski bukan negara asalnya.

"Bagi saya sama saja, saya sangat berbahagia menjadi WNI. Hati dan jiwa saya untuk Indonesia seperti hati dan jiwa saya untuk anak dan istri yang asli orang Indonesia," ujar Beto.

Pada 2010 Alberto Goncalves sempat mengikuti proses naturalisasi bersama Christian Gonzales untuk memanfaatkan peluang masuk Tim Nasional. Namun, harapannya berseragam Merah Putih harus pupus karena ketika itu ia mengalami cedera cukup parah saat masih membela Persipura.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas indonesia

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top