Hasil Lengkap Liga Spanyol: Zidane Main, Villarreal vs Madrid 2-2

Real Madrid menutup Divisi Primer La Liga Spanyol dengan hasil tak maksimal setelah dipaksa imbang dengan skor 2-2 oleh tuan rumah Villarreal.
M. Syahran W. Lubis | 20 Mei 2018 05:35 WIB
Bomber Real Madrid Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan golnya ke gawang Villarreal bersama Marcelo (kanan) dan Gareth Bale. - Reuters/Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid menutup Divisi Primer La Liga Spanyol dengan hasil tak maksimal setelah dipaksa imbang dengan skor 2-2 oleh tuan rumah Villarreal dalam pertandingan pekan ke-38 atau terakhir pada Minggu dini hari WIB (20/5/2018).

Dalam pertandingan tersebut, pelatih Zinedine Zidane menurunkan putra kandungnya, Luca Zidane, kiper ketiga Madrid, secara penuh selama 90 menit dan membuat satu penyelamatan bagus atas serangan pemain depan Villarreal Nicona Sansone pada babak kedua.

Bertarung di Stadion De La Ceramica, Madrid sempat unggul 0-2 melalui Gareth Bale (11’) dan Cristiano Ronaldo (32’), tetapi dua gol balasan tuan rumah dengan assist Rodri Hernandez dilesakkan oleh Roger Martinez (70’) dan Samu Castillejo 6 menit menjalang laga usai.

Dengan hanya meraih tambahan 1 angka, Madrid yang berstatus juara bertahan dipastikan finis di posisi ketiga, di bawah FC Barcelona sang juara dan Atletico Madrid di peringkat kedua. Barca mendulang nilai 90, Atletico 78, keduanya belum memainkan laga peklan ke-38, sedangkan Madrid finis di angka 76.

Sementara itu, Villarreal finis di posisi kelima yang merupakan slot tiket Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions, dengan nilai 61.

Rangkaian pertandingan pekan ke-38 atau terakhir ini sama sekali tak lagi beraroma persaingan. Hal itu disebabkan semua tim telah tahu di mana posisinya di akhir kompetisi. Barcelona telah pasti sebagai juara dan bersama Atletico Madrid, Real Madrid, dan Valencia lolos ke Liga Champions.

Sementara itu, Villarreal dan Real Betis pasti finis di peringkat kelima dan keenam yang mendapatkan ganjaran tiket ke Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Di papan bawah, tiga tim telah dipastikan terdegradasi dan mesti main di kompetisi Segunda musim depan. Mereka adalah Deportivo La Coruna, Las Palmas, dan Malaga.

Dengan demikian, seluruh pertandingan pada pekan terakhir ini hanyalah pemenuhan dari jadwal yang telah dibuat sejak awal kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Spanyol ini.

Hasil pekan ke-38 hingga Minggu dini hari WIB: Celta Vigo 4 vs Levante 2; Leganes 3 vs Real Betis 2; Sevilla 1 vs Deportivo Alaves 0; Malaga 0 vs Getafe 1; Las Palmas 1 vs Girona 2; Villarreal 2 vs Real Madrid 2.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 20 Mei:

17:00   Valencia vs Deportivo La Coruna

21:15   Athletic Bilbao vs Espanyol

23:30   Atletico Madrid vs Eibar         

Senin, 21 Mei:

01:45   Barcelona vs Real Sociedad.

Sumber : Reuters

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top