FIFA Akan Gelar Piala Dunia Super Klub

FIFA akan menggelar Piala Dunia Super Klub empat tahunan yang akan mulai digelar pada paruh kedua Juni 2021, Barcelona dan Real Madrid dipastikan akan tampil sebagai peserta.
Martin Sihombing | 16 Mei 2018 16:44 WIB
FIFA akan menggelar Piala Dunia Super Klub empat tahunan yang akan mulai digelar pada paruh kedua Juni 2021, Barcelona dan Real Madrid dipastikan akan tampil sebagai peserta - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – FIFA akan menggelar Piala Dunia Super Klub empat tahunan yang akan mulai digelar pada paruh kedua Juni 2021, Barcelona dan Real Madrid dipastikan akan tampil sebagai peserta.

Edisi pertama dari proposal FIFA itu akan diadakan pada 2021 dan terdiri dari 24 tim yang diselenggarakan setiap empat tahun, selama paruh kedua bulan Juni. Barcelona dan Real Madrid akan menjadi salah satu dari 12 wakil Eropa untuk kontes Piala Dunia Super Club itu.

Akibatnya, kompetisi diperkirakan akan mengambil turnamen yang ada: Piala Dunia Antarklub dan Piala Konfederasi.

Klub-klub Eropa lainnya yang akan ikut Bayern Munich, Ajax, Milan, Liverpool, Manchester United, Inter Milan, Juventus dan Paris Saint-Germain, yang pasti akan berpartisipasi, sementara dua tim lainnya akan datang dari grup yang dibentuk seperti Manchester City, Chelsea, Atletico Madrid, Porto, Benfica, dan Borussia Dortmund.

Selain 12 tim dari Eropa, Amerika Selatan akan menjadi benua paling representatif dengan empat atau lima klub, sementara Asia, Afrika dan Amerika Utara masing-masing memiliki dua tim. Oceania akan memiliki wakilnya yang bermain melawan tim terbaik kelima di Amerika Selatan, plus dengan tim tuan rumah maka ada kuota 24.

Selain itu, negara tuan rumah tidak harus menjadi negara penyelenggara Piala Dunia berikutnya, seperti halnya dengan Piala Konfederasi.

Sumber : www.football-espana.net

Tag : fifa
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top