Manuel Neuer Absen Bela Jerman di Piala Dunia 2018

Kiper Bayern Munich Manuel Neuer tidak akan bermain pada final Piala Jerman, kata pelatih Jupp Heynckes pada Rabu ketika kiper asal Jerman itu berpacu dengan waktu untuk pulih dari cederanya untuk Piala Dunia bulan depan di Rusia.
Martin Sihombing | 09 Mei 2018 19:37 WIB
Manuel Neuer - Reuters/Ina Fassbender

Bisnis.com, BERLIN -  Kiper Bayern Munich Manuel Neuer tidak akan bermain pada final Piala Jerman, kata pelatih Jupp Heynckes pada Rabu (9/5/2018) ketika kiper asal Jerman itu berpacu dengan waktu untuk pulih dari cederanya untuk Piala Dunia bulan depan di Rusia.

Neuer, sosok yang mengantar Jerman menjuarai Piala Dunia pada 2014, mengalami patah tulang kaki pada September dan sejak itu belum bermain lagi, membuat tingkat kebugarannya untuk turnamen akbar menjadi meragukan.

Neuer akan absen ketika tim juara Bayern berhadapan dengan VfB Stuttgart pada pertandingan terakhir Liga Jerman yang dimainkan pada Sabtu, dan juga saat melawan Eintracht Framkfurt pada final Piala Jerman akhir bulan ini.

Neuer, yang tempatnya di Bayern digantikan oleh kiper cadangan Sven Ulreich, belakangan baru kembali berlatih namun ia harus kembali istirahat selama beberapa pekan.

"Manuel tidak akan bermain melawan (VfB) Stuttgart atau pada final Piala (Jerman)," kata Heynckes kepada majalah olahraga Kicker.

Jika terpilih untuk masuk skuad pendahuluan Jerman pada 15 Mei, Neuer hanya akan berpeluang bermain pada dua pertandingan persahabatan melawan Austria dan Arab Saudi, untuk mempersiapkan putaran final yang dimulai pada 14 Juni.

Jerman menghuni Grup F bersama Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan di Piala Dunia.

Sumber : ANTARA/REUTERS

Tag : timnas jerman
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top