Evan Dimas: Anniversary Cup Bukan Soal Menang atau Kalah

Gelandang Timnas U-23 Indonesia Evan Dimas menyebut turnamen internasional PSSI Anniversary Cup 2018 yang digelar mulai Jumat (27/4/2018) bukan soal menang atau kalah.
Newswire | 24 April 2018 14:35 WIB
Evan Dimas Darmono - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Timnas U-23 Indonesia Evan Dimas menyebut turnamen internasional PSSI Anniversary Cup 2018 yang digelar mulai Jumat (27/4/2018) bukan soal menang atau kalah.

"Ini bukan tentang menang atau kalah, tetapi bagaimana mempersiapkan diri menjelang Asian Games 2018," ujar Evan Dimas.

Menurut pemain tim Liga Super Malaysia Selangor FA itu, tiga tim luar negeri peserta Anniversary Cup 2018 yakni Uzbekistan, Bahrain, dan Korea Utara merupakan tim yang kuat.

Oleh karena itu, selain bertarung untuk meraih poin, Evan berharap Timnas U-23 untuk belajar dari pertandingan yang dijalani. "Kami harus mengambil pelajaran dari mereka," tuturnya.

Menurut pemain berusia 23 tahun tersebut, adalah hal bagus untuk Timnas U-23 bisa mendapatkan lawan-lawan yang kuat menjelang bergulirnya Asian Games 2018. Dengan demikian, Timnas U-23 bisa mengukur sejauh mana kemampuan mereka. "Ini penting untuk Asian Games nanti.”

Turnamen Anniversary Cup digelar untuk memperingati ulang tahun PSSI ke-88. Turnamen ini ditujukan sebagai turnamen uji coba menjelang Asian Games 2018 di mana Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah.

Sistem kompetisi turnamen yang berlangsung pada 27 April-3 Mei 2018 ini adalah round robin, di mana juaranya yaitu tim dengan catatan poin tertinggi.

Seluruh pertandingan Anniversary Cup 2018 akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas indonesia, Anniversary Cup

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top