Hasil Liga Inggris: Liverpool Lepas Keunggulan 2 Gol di West Brom

Liverpool melepas keunggulan dua gol dan dipaksa menerima hasil akhir 2-2 di markas West Bromwich Albion dalam lanjutan pekan ke-35 Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 April 2018  |  21:30 WIB
Hasil Liga Inggris: Liverpool Lepas Keunggulan 2 Gol di West Brom
Penyerang West Brom Jose Salomon Rondon (kiri) menanduk bola untuk menjebol gawang Liverpool dan membuat laga berakhir imbang 2-2. - Reuters/Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool melepas keunggulan dua gol dan dipaksa menerima hasil akhir 2-2 di markas West Bromwich Albion dalam lanjutan pekan ke-35 Liga Primer Inggris pada Sabtu malam WIB (21/5/2018).

Danny Ings membuka keunggulan Liverpool yang berstatus tamu di Stadion The Hawthorns di West Bromwich ketika pertandingan baru memasuki menit ke-4. Ini gol pertamanya di Liga Primer sejak Oktober 2015.

Liverpool menggandakan keunggulan melalui bomber Mohamed Salah pada menit ke-72 dengan memaksimalkan assist Alex-Oxlade Chamberlain.

Ironisnya, gol itu memantik nyali dan semangat tuan rumah asuhan pelatih Darren Moore yang memang memerlukan poin penuh demi terhindar dari degradasi. Berselang 7 menit kemudian Jake Livermore mencetak gol balasan menuntaskan kemelut di depan gawang Liverpool yang bermula dari sepak pojok.

West Bromk pada akhirnya bisa memasakan skor imbang 2-2 hanya 3 menit menjelang laga usai melalui kontribusi gol sundulan kepala Jose Salomon Rondon memanfaatkan umpan lambung Chris Brunt.

Hasil ini setidaknya bisa mengamankan Liverpool tetap di posisi ketiga dengan nilai 71 atau 3 poin meninggalkan Tottenham Hotspur. Sementara itu, West Brom tak beranjak dari dasar klasemen dengan nilai 25 dan terpaut 8 angka dari zona aman dengan sisa tinggal tiga pertandingan.

Hasil pekan ke-35 hingga Sabtu malam WIB: Brighton & Hove Albion 1 vs Tottenham Hotspur 1; Bournemouth 0 vs Manchester United 2; Leicester City 0 vs Southampton 0; West Bromwich Albion 2 vs Liverpool 2.

Jadwal berikutnya (WIB):

Sabtu, 21 April:

21:00   Watford 0 vs Crystal Palace 0 (hingga menit ke-25)

Minggu, 22 April:

19:30   Arsenal vs West Ham United

19:30   Stoke City vs Burnley

22:30   Manchester City vs Swansea City

Selasa, 24 April:

02:00   Everton vs Newcastle United

Kamis, 10 Mei:

01:45   Chelsea vs Huddersfield Town.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top