Hasil Piala Prancis: PSG Menuju Trofi Ketiga Musim Ini

Duet Edinson Cavani dan Kylian Mbappe membawa Paris Saint-Germain (PSG) lolos ke final Coupe de France (Piala Prancis) setelah menghantam tuan rumah SM Caen dengan skor 3-1.
M. Syahran W. Lubis | 19 April 2018 08:59 WIB
Penyerang PSG Kylian Mbappe (tengah) merayakan golnya ke gawang SM Caen dalam semifinal Piala Prancis. - Reuters/Stephane Mahe

Bisnis.com, JAKARTA – Duet Edinson Cavani dan Kylian Mbappe membawa Paris Saint-Germain (PSG) lolos ke final Coupe de France (Piala Prancis) setelah menghantam tuan rumah SM Caen dengan skor 3-1.

Dalam semifinal pada Kamis pagi WIB (19/4/2018) di Stadion Michel d'Ornano di Caen, Mbappe memborong gol pada menit ke-25 dan 81, keduanya dengan memaksimalkan assist Cavani.

Satu gol lainnya dijaringkan Christopher Nkunku ketika injury time babak kedua berjalan 5 menit. Hebatnya, gelandang berdarah Kongo yang baru berusia 20 tahun itu baru bermain 2 menit saat mencetak gol.

Dia baru dimasukkan pelatih Unai Emery ketika injury time berjalan 3 menit dan kerja sama satu-duanya dengan Dani Alves berbuah gol ketiga bagi tim ibu kota.

Sangat besar kemungkinan PSG bakal melumat habis Les Herbiers dan meraih trofi ketiga pada musim ini

Penderitaan Caen makin bertambah lantaran pada menit ke-90, ketika skor masih 1-2, gelandang Ismael Diomande diusir wasit Francois Letexier akibat melanggar keras gelandang PSG Javier Pastore. XDia menerima langsung kartu merah, tanpa didahului kartu kuning.

Dalam pertandingan final yang dijadwalkan digelar pada 8 Mei mendatang, PSG akan berhadapan dengan Les Herbiers, tim kontestan Championnat, kompetisi level ketiga dalam sistem sepak bola Prancis.

Di pertandingan semifinal lainnya, Les Herbiers mengatasi Chambly, juga tim Championnat, dengan skor 2-0 melalui gol Florian David (28’) dan Ambroise Ghobo (80’).

Melihat lawannya yang berasal dari kompetisi yang dua level di bawahnya, sangat besar kemungkinan PSG bakal melumat habis Les Herbiers dan meraih trofi ketiga pada musim ini. Les Herbiers sama sekali tak punya sejarah raihan trofi utama di ranah sepak bola Negeri Anggur.

PSG mujsim ini telah memastikan tampil sebagai juara Ligue 1 Prancis setelah menelan AS Monaco 7-1 pada awal pekan ini. PSG juga telah meraih trofi Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue) setelah di final menghantam Monaco 3-0 pada akhir Maret.

Tim ibu kota berjuluk Les Parisiens itu juga merupakan juara bertahan Piala Prancis, di final edisi musim lalu pun menaklukkan Monaco dengan skor telak 4-1.

Secara keseluruhan, PSG telah 11 kali juara Piala Prancis sejak pertama meraihnya pada 1982. Pencapaian itu merupakan yang terbanyak, diikuti Marseille yang 10 kali juara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
psg, piala prancis

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top