Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Sensasional Liverpool vs Manchester City Sisakan Galau

Liverpool membuat hasil sensasional di away Manchester City. Begitu judul di salah satu media di Inggris usai The Reds memuku City 3-0 di leg pertama perempat final Liga Champions , Rabu (4/4/2018) atau Kamis (5/4/2018) di Anfield.
Striker Liverpool Mohamed Salah/Reuters-Scott Heppell
Striker Liverpool Mohamed Salah/Reuters-Scott Heppell

Bisnis.com, LONDON - Liverpool membuat hasil sensasional di away Manchester City. Begitu judul di salah satu media di Inggris usai The Reds memuku City 3-0 di leg pertama perempat final Liga Champions , Rabu (4/4/2018) atau Kamis (5/4/2018) di Anfield.

Jika melihat hasil empat pertandingan terakhir antar kedua tim, skor itu cukup sensasional. Meskipun pada pertemuan terakhir, sebelum leg pertama perempat final itu, Liverpool menang di pertarungan Liga Inggris, 14 Januari 2018. Skornya 4-3.

Namun, kemenangan sensasional Liverpool atas Manchester City dengan skor 3-0 di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (4/4/2018) atau Kamis (5/4/2018) di Anfield, tampaknya harus dibayar mahal The Reds.  Kondisi  penyerang Liverpool Mohamed Salah picu kegalauan.

Dalam pernyataannya, penyerang  Mohamed Salah meyakinkan manajer Juergen Klopp  dia "baik-baik saja, semuanya bagus," setelah mendapat cedera pada pertandingan Liga Champions melawan Manchester City.

Namun,  sang manajer mengakui  dia mencemaskan kebugaran pemain tersuburnya itu.

Salah meninggalkan lapangan saat babak kedua di Anfield baru berlangsung tujuh menit, setelah pemain Mesir itu mengemas gol pembukaan ketika Liverpool menang 3-0 atas pasukan Pep Guardiola pada pertandingan perempat final leg pertama.

Klopp mengonfirmasi  pemain 25 tahun itu, yang telah mengoleksi 38 gol untuk Liverpool di semua kompetisi pada musim ini, akan dinilai kondisinya beberapa hari mendatang menjelang pertandingan melawan rival sekota Everton di Goodison Park di ajang Liga Inggris.

"Mengenai Mo, untuk saat ini saya belum tahu," kata Klopp kepada para pewarta. "Ia menepi ke pinggir lapangan dan mengatakan ia merasakan sesuatu, sesuatu. Itu sudah cukup bagi saya untuk tidak menanyakan apa penyebabnya kepada dokter, maka kami segera menariknya keluar dari lapangan."

"Setelah pertandingan saya bertanya kepada dia dan ia berkata, "Saya akan baik-baik saja, ini akan segera membaik."

"Namun sekarang kami harus menunggu diagnosa sebenarnya, bukan diagnosa yang dilakukan Mo sendiri."

Liverpool akan berupaya mempertahankan keunggulan tiga poin mereka atas City pada leg kedua di Stadion Etihad pada Selasa.  

Lime Pertemuan Terakhir  Saat ini

31 Des 2016

Liverpool v Manchester City

1-0

Premier League

19 Mar 2017

Manchester City v Liverpool

1-1

Premier League

09 Sep 2017

Manchester City v Liverpool

5-0

Premier League

14 Jan 2018

Liverpool v Manchester City

4-3

Premier League

04 Apr 2018

Liverpool v Manchester City

3-0

UEFA Champions League

 Liverpool mencetak tiga gol dalam pembukaan 31 menit untuk mengambil langkah besar menuju empat besar.

Liverpool memiliki satu kaki di semi-final Liga Champions UEFA setelah menyingkirkan Manchester City dengan penampilan sensasional di babak pertama di Anfield.

Jürgen Klopp berjanji ini akan menjadikan malam untuk diingat dan timnya tidak mengecewakan. Seperti biasa, Mohamed Salah memimpin jalan itu dengan gol pembuka pada menit ke-12, penyelesaiannya sama tegasnya dengan pertahanan City adalah tentatif.

Situasi itu  membuat fans tuan rumah turun dari kursi mereka,  tapi tendangan Alex Oxlade-Chamberlain, membuat pendukung Liverpool yang menguasai  stadion  melompat kegirangan. Sundulan Sadio Mané pada menit ke-31 untuk membuatnya 3-0 membuat fans Liverpool seperti di surga.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa.com/reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper