Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jerman vs Brasil Bertarung di Berlin, Selasa (27/3), Neymar Absen

Dua raksasa sepak bola dunia Jerman --juara dunia empat kali-- dan Brasil --juara dunia lima kali-- akan saling berhadapan dalam pertandingan persahabatan di Stadion Olimpiade di Berlin, Jerman, Selasa (27/3/2018).
Timnas Jerman juara Piala Dunia 2014/Reuters
Timnas Jerman juara Piala Dunia 2014/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Dua raksasa sepak bola dunia Jerman --juara dunia empat kali-- dan Brasil --juara dunia lima kali-- akan saling berhadapan dalam pertandingan persahabatan di Stadion Olimpiade di Berlin, Jerman, Selasa (27/3/2018).

Namun, dalam pertarungan ini, Selecao tidak akan diperkuat oleh bintang mereka Neymar yang masih dibekap cedera. Gabriel Jesus akan menggantikannya di depan. Jumat lalu, Selecao tampil dengan formasi 4-3-3 dengan Roberto Firmino, Gabriel Jesus dan Douglas Costa di lini depan. Melawan Jerman, bagaimanapun, pelatih Brasil Tite diharapkan untuk bermain dengan formasi yang lebih defensif yang akan terlihat lebih seperti 4-1-4-1 dengan Fernandinho, Casemiro dan Paulinho berpatroli di pusat lapangan.

Melawan Rusia, Brasil menunjukkan kinerja yang baik tetapi lini belakang - terutama bek sayap Marcelo dan Dani Alves - memiliki masalah ketika Rusia beralih cepat dari belakang (counter attack). Berkat kekurangannya, defisit ini tidak mengarah ke suatu tujuan, tetapi tim dari negara teratas seperti Jerman, yang memiliki pemain cepat yang dapat dengan cepat menyerang lawan dalam permainan transisi, kedua sayap belakang ini dapat ditangkap.

Kelemahan Jerman adalah eksperimen Löw. Formasi 3-4-2-1 telah bekerja dengan baik di Piala Konfederasi. Namun, dengan beberapa pemain kunci yang absen, senjata muda Jerman akan bereaksi ketika berhadapan dengan salah satu kekuatan terbesar dunia.

Tiga pertemuan terakhir antar kedua tim. Final Piala Dunia FIFA 2002 di Yokohama yang memahkotai juara dunia Brasil untuk kelima kalinya, kemenangan Jerman 7-1 atas Brasil di semifinal di Piala Dunia FIFA 2014 dan final Medali Emas di Olimpiade Rio de Janeiro di mana Selecao menang tipis setelah adu penalti.

Pertandingan persahabatan pada Selasa akan mengadu dua raksasa. Jerman menggunakan formasi 4-2-3-1 tradisional mereka pada Jumat melawan Spanyol, barangkali barisan itu yang paling mungkin akan memulai Piala Dunia di Rusia musim panas mendatang. Namun, formasi itu diperkirakan akan berubah signifikan pada Selasa. Low akan beralih ke formasi 3-4-2-1 yang memenangkan Jerman Piala Konfederasi pertama mereka musim panas lalu.

Matthias Ginter diharapkan memulai di pertahanan. Ilkay Gündogan dan Leon Goretzka sementara itu akan dibawa untuk mengontrol pusat lapangan. Marvin Plattenhardt Hertha kemungkinan akan mendapatkan start sebagai bek sayap di kiri dan Leroy Sané (Manchester City), dan Lars Stindl dari Gladbach dapat diharapkan untuk tepat di belakang Timo Werner.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : fussballstadt.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper