HASIL LIGA CHAMPIONS: AS Roma Ke Perempat Final, Edin Dzeko Pahlawan

Tendangan Edin Dzeko memastikan Roma mencapai perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2008 dengan kemenangan 1-0 atas Shakhtar Donetsk di leg kedua babak 16 Liga Champions, Selasa (13/3/2018) atau Rabu (14/3/2018) di Roma.
Martin Sihombing | 14 Maret 2018 05:07 WIB
Edin Dzeko - Reuters/Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA - Tendangan Edin Dzeko memastikan Roma mencapai perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2008 dengan kemenangan 1-0 atas Shakhtar Donetsk di leg kedua babak 16 Liga Champions, Selasa (13/3/2018) atau Rabu (14/3/2018) di Roma.

Mantan pemain Manchester City itu meneruskan bola  Kevin Strootman sebelum menusuk bola di antara kaki Andriy Pyatov untuk satu-satunya gol itu.

Orang-orang Italia itu, yang kalah dalam leg pertama 2-1, lolos berkat gol tandang.

Ivan Ordets, pemain klub asal Ukraina, Shakhtar mendapat kartu merah  setelah ia menarik Dzeko.

Sejak awal, Roma dengan cepat  menemukan ritme mereka.  Kiper Shakhtar Pyatov harus berjatuh bangun menyelematkan gawangnya. Bahkan harus bereaksi cepat terhadap umpan silang Aleksandar Kolorov yang rendah, membuat bola menjauh dari jalur Dzeko yang masuk ke area pinalti.

Satu peluang Shaktar terjadi setelah  kesalahan dari Federico Fazio yang hanya melihat Facundo Ferreyra masuk  ke arah gawang,  beruntung bek Argentina itu mampu pulih pada waktunya untuk melepaskan lawannya - sehingga tembakan melebar dari tiang Alisson Becker.

Semenit kemudian, Shakhtar melepaskan diri dari sebuah tendangan sudut di Roma,  tetapi Florenzi memaksakan diri mengatasi masalah itu dengan tepat membatalkan peluang Ismaily di dalam area penalti.

Roma akhirnya memecah kebuntuan setelah turun minum, melalui pemain asal Bosnia Dzeko yang mengalahkan jebakan offside Pyatov untuk mencetak gol.

Sumber : bbc.com

Tag : liga champions
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top