Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tanpa Ampun, Spanyol Bantai Kosta Rika 5-0

Gelandang Manchester City David Silva memainkan peran penting saat Spanyol memperlihatkan kelasnya untuk menghancurkan Kosta Rika dengan skor 5-0.
David Silva (kanan) setelah mencetak gol keempat Spanyol ke gawang Kosta Rika, disambut Alvaro Odriozola (tengah) dan Thiago Alcantara (kiri)./Reuters-Jon Nazca
David Silva (kanan) setelah mencetak gol keempat Spanyol ke gawang Kosta Rika, disambut Alvaro Odriozola (tengah) dan Thiago Alcantara (kiri)./Reuters-Jon Nazca

Bisnis.com, MALAGA - Gelandang Manchester City David Silva memainkan peran penting saat Spanyol memperlihatkan kelasnya untuk menghancurkan Kosta Rika dengan skor 5-0 dalam pertandingan persahabatan pada Minggu pagi WIB (12/11/2017).

Silva mencetak dua gol pada babak kedua untuk memperbesar keunggulan juara Piala Dunia 2010, setelah pemain Barcelona Jordi Alba membawa mereka memimpin pada menit keenam, dan Alvaro Morata menggandakan keunggulan mereka pada pertengahan babak kedua.

Gelandang veteran Andres Iniesta melengkapi pembantaian tim tamu dengan sepakan jarak jauh pada menit ke-73, meski terdapat kekhawatiran di bangku pemain cadangan Spanyol ketika Isco minta digantikan setelah mendapat tekel brutal dari Kendall Waston, meski gelandang Real Madrid itu terlihat tidak menderita cedera serius.

Pelatih Julen Lopetegui menurunkan tim dengan kekuatan nyaris penuh untuk pertandingan persahabatan pertama tim Spanyol sejak mengamankan posisi mereka ke putaran final Piala Dunia, dengan rekor kualifikasi grup yang hampir sempurna.

Dia mengistirahatkan kiper nomor satu David de Gea untuk memberikan kesempatan debut kepada kiper Athletic Bilbao Kepa, namun menurunkan kekuatan yang nyaris sama dengan tim yang melaju mulus di kualifikasi dengan mencatatkan sembilan kemenangan dari sepuluh pertandingan dan tetap tidak terkalahkan.

Lini tengah yang banjir talenta yakni Silva, Andres Iniesta, Thiago Alcantara, dan Isco Alarcon memastikan Spanyol memonopoli penguasaan bola di lini tengah, di depan para penonton yang memadati markas Malaga, Stadion La Rosaleda, untuk mengurung Kosta Rika.

Tim Amerika Tengah itu, yang mencapai perempat final Piala Dunia 2014 dan juga akan tampil di Rusia Juni mendatang, tidak diperkuat kiper Real Madrid Keylor Navas dan pelapisnya Danny Carvajal terbukti merupakan pengganti yang buruk, hanya mampu memberikan sedikit perlawanan terhadap gmpuran lini depan Spanyol.

Jordi Alba memanfaatkan umpan tarik untuk Silva untuk membawa Spanyol mengukir start sempurna, sedangkan sang kiper Carvajal menjadi sosok yang bersalah untuk gol kedua, gagal mengantisipasi umpan silang Silva untuk kemudian membuat bola jatuh ke penguasaan Morata yang dengan cepat menyambar bola rebound.

Kosta Rika hanya memiliki satu peluang bagus sebelum turun minum, dan Spanyol tidak memperlihatkan belas kasih pada babak kedua.

Silva memanfaatkan kekacauan di pertahanan Kosta Rika untuk mencetak gol pada menit ke-6 babak kedua, dan 4 menit kemudian menguasai bola sebelum melepaskan sepakan mendatar melewati sela-sela Carvajal untuk kembali mengemas gol.

Carvajal melakukan kesalahan ketiganya di pertandingan dengan membiarkan tembakan jarak jauh melewati sela-sela tangannya, untuk menutup kemenangan impresif lain bagi Spanyol, yang akan menjadi tim favorit untuk menjuarai Piala Dunia tahun depan di Rusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway & Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper