Profil Sutan Zico, Predator Timnas Indonesia di Piala AFC U-16 2017,

Profil Sutan Zico, Predator Timnas Indonesia di Piala AFC U-16 2017,
Andhika Anggoro Wening | 20 September 2017 11:17 WIB
Timnas U-16 Indonesia - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Profil Sutan Zico, pahlawan timnas Indonesia U-16 dalam pertandingan kualifikasi Piala AFC U-16 Grup G di Bangkok, Thailand sedang dicari netizen.

Setelah mencetak 5 gol saat Indonesia mengalahkan Mariana Utara 18-0, pemain ini kembali memborong tiga gol saat Indonesia menekuk Timor Leste 3-1 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Senin, 18 September 2017.

Berikut sejumlah fakta tentang pemain ini:

• Nama lengkapnya adalah Sutan Diego Armando Ondriano Zico. Namanya itu merupakan gabungan dari dua nama legenda sepak bola dari Argentina (Diego Maradona) dan Brasil (Zico).

• Zico justru mengidolakan striker Polandia yang menjadi andalan Bayern Muenchen, Robert Lewandowski.

• Zico merupakan pemain baru yang dipanggil oleh pelatih kepala timnas U-16, Fakhri Husaini dari SSB Bina Taruna, Jakarta, untuk bergabung di pemusatan latihan kedua setelah Garuda Asia mengalami hasil kurang memuaskan di piala AFF U-15 bulan Juli lalu.

• Zico lahir di Jakarta pada 7 April 2002. Dia adalah kapten timnas Indonesia U-15 saat bermain di Piala Gothia 2017 di Swedia, pada Juli lalu.

• Pelatih Fakhri Husaini memuji kemampuan pemain ini setelah memborong lima gol ke gawang Mariana Utara. “Lima gol dari Zico membuatnya memperlihatkan diri bahwa dia layak dimainkan, kemampuannya dan penempatan dirinya tepat tidak diragukan lagi,” puji Fakhri.

• Di laga perdana Sutan Zico hanya tampil sebagai pengganti. Mesi mampu mencetak 5 gol di laga itu, tapi pada laga kedua, melawan Timor Leste, ia tatap jadi cadangan. Ia baru masuk di babak kedua dan langsung memberi perbedaan dengan memborong tiga gol untuk memastikan skor jadi 3-1.

• Zico kini sudah mencetak 8 gol dalam dua laga. Dengan gol-golnya, Zico mengantar Indonesia memuncaki klasemen Grup G dengan nilai 6 dari 2 laga, unggul 3 angka dari Timor Leste. Thailand, yang jadi tim unggulan di grup ini, baru akan menjalani laga pertamanya melawan Mariana Utara malam nanti.

• Menarik untuk melihat seperti apa Fakhri Husaini akan menempatkan Sutan Zico pada laga ketiga saat timnas Indonesia U-16 melawan Thailand, 20 September 2017.

Sumber : PSSI

Tag : timnas indonesia, Timnas U-16
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top