Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Sea Games 2017 Semifinal Indonesia vs Malaysia: Timnas U-22 Akhirnya Tumbang

Hasil Sea Games 2017 Semifinal Indonesia vs Malaysia: Timnas U-22 Akhirnya Tumbang
Timnas Indonesia U-22/PSSI
Timnas Indonesia U-22/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil semifinal Sea Games 2017 Indonesia vs Malaysia akhirnya dimenangi oleh Malaysia dengan skor tipis 1-0. lewat gol sundulan Thanabalan.

Gol M. Thanabalan terjadi setelah memanfaatkan umpang pojok yang diakhiri dengan sundulan kepala di menit 87.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8/2017), laga Indonesia vs Malaysia babak semifinal ini berlansung menarik. Kedua tim melakukan jual beli serangan yang dilakukan lewat kedua sayap.

Malaysia mendapat peluang pertama mencetak gol di pertandingan ini di menit 30. Namun tendangan pemain Malaysia berhasil ditepis oleh kiper Indonesia, Satria Tama.

Tak berlangsung lama, Satria Tama kembali tampil heroik di bawah mistar gawang Indonesia dengan menggagalkan tendangan pemain Malaysia di dalam kotak penalti.

Indonesia tidak tinggal diam dalam pertandingan ini. Tendangan Yabes Roni yang mendapat bola muntah bisa dibuang dengan apik oleh pemain belakang Malaysia.

Winger lincah Febri Haryadi yang di laga lawan Kamboja mencetak gol lewat tendangan jarak jauh kembali beraksi. Tusukannya di sebelah kiri yang diakhiri dengan tendangan keras di gagalkan oleh kiper Malaysia.

Di babak kedua, Malaysia mempercepat ini tempo pertandingan dengan terus melakukan tusukan-tusukan di kedua sayap yang memaksa Rezaldi Hehanusa dan Putu Gede berada di pos belakang.

Pelatih Indonesia, Luis Milla melakukan pergantian dengan menarik keluar Ezra Walian dan memasukkan Osvaldo Haay. Padahal Ezra bisa memecah konsentrasi pemain belakang sehingga Febri dan Yabes Roni bisa masuk ke daerah berbahaya.

Akhirnya gawang Satria Tama bobol juga pada menit 87 setelah Thanabalan melakukan header ke sebelah kiri gawang yang tidak bisa dijangkau.

Indonesia mendapat peluang di akhir pertandingan namun pergerakan Osvaldo Haay yang dijatuhkan pemain belakang Malaysia bukan dianggap penalti padahal dalam tayangan ulang trejadi kontak terhadap Osvaldo. Skor akhir Indonesia vs Malaysia 0-1.

Dengan kemenangan ini Malaysia akan bertemu Thailand yang di babak semifinal lainnya mengalahkan Myanmar dengan skor 1-0.

Susunan pemain Indonesia: Satria Tama, I Putu Gede, Riky Fajrin, Andy Prasetyo, Rezaldi Hehanusa, Evan Dimas, Hanif Sjahbandi, Septian David Maulana, Yabes Roni, Febdri Haryadi, Ezra Walian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper