Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Sea Games 2017 Semifinal Indonesia Vs Malaysia, Fakhri Yakin Timnas Menang

Pelatih kepala timnas U-16, Fakhri Husaini berbicara mengenai peluang timnas Indonesia yang tampil lolos ke putaran semifinal ajang SEA Games 2017. Timnas asuhan Luis Milla akan berhadapan dengan tuan rumah, Malaysia, Sabtu (26/8) di Stadion Shah Alam, Selangor.

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih kepala timnas U-16, Fakhri Husaini berbicara mengenai peluang timnas Indonesia yang tampil lolos ke putaran semifinal ajang SEA Games 2017. Timnas asuhan Luis Milla akan berhadapan dengan tuan rumah, Malaysia, Sabtu (26/8) di Stadion Shah Alam, Selangor.

Garuda Muda maju ke babak semifinal usai mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0 berkat gol dari Ezra Walian dan Febri Haryadi.

Dalam satu kesempatan, usai memimpin pasukan Garuda Asia berlaga di uji coba keempat melawan tim pelajar Asian School U-18 Fakhri mengatakan optimismenya bahwa Indonesia bisa mengatasi perlawanan dari tuan rumah dan maju ke babak final.

“Saya yakin dengan permainan anak-anak yang tampil di SEA Games dapat mengalahkan Malaysia. Satu-satunya musuh yang bisa mengalahkan mereka adalah diri mereka sendiri. Tim tuan rumah memang pintar memancing emosi lawan. Jadi saya sarankan, Hansamu Yama dan kawan-kawannya bisa menahan amarah dan jangan sampai terpancing,” tutur Fakhri, Jumat (25/8).

Mantan pemain timnas era 90’an itu juga mengatakan bahwa tekanan justru ada di pihak tuan rumah, karena mereka didukung dan diharuskan menang. “Tekanan dan beban berat justru ada di Malaysia. Dimana mereka kan tuan rumah turnamen juga dituntut untuk juara umum dan menang melawan ‘musuh’ bebuyutan dari negara tetangga (Indonesia),” jelasnya.

Fakhri mengungkapkan sempat berbicara kepada asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti melalui pesan singkat. “Saya sempat whatsapp Bima (Sakti), saya katakan satu-satunya cara untuk membalas kekalahan (saat kualifikasi piala AFF U-22) dan perlakuan dari tim lawan terhadap Indonesia yang elegan adalah dengan mempersembahkan kemenangan,” tutupnya.

Peluang tim asuhan Luis Milla memang masih sangat terbuka untuk bisa lolos ke babak final. Babak final tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2017. Semoga saja Garuda Muda dapat menang melawan Malaysia dan selanjutnya bisa meraih medali emas yang sudah sangat dinanti-nanti oleh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : PSSI
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper