Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luis Suarez Cedera 5 Pekan, Absen Saat Uruguay vs Argentina

Timnas Uruguay dan FC Barcelona harus kehilangan pemain bintang Luis Suarez akibat cedera lutut yang diperkirakan baru pulih dalam 5 pekan.
Luis Suarez/Reuters-Albert Gea
Luis Suarez/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Uruguay dan FC Barcelona harus kehilangan pemain bintang Luis Suarez akibat cedera lutut yang diperkirakan baru pulih dalam 5 pekan.

Striker tersebut mendapatkan cedera ketika Barca takluk 0-2 dari Real Madrid dalam laga leg kedua Piala Super Spanyol pada Kamis pagi WIB (17/8/2017) di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Kekalahan tersebut membuat tim asuhan Ernesto Valverde kalah dengan skor agregat 1-5 lantaran dalam leg pertama pada Senin pagi WIB (14/8/2017) di kandang sendiri, Stadion Camp Nou di Barcelona, klub berjuluk Blaugrana tersebut kalah 1-3.

Suarez gagal menuntaskan pertandingan di Santiago Bernabeu dan tampak tak berjalan dengan sempurna saat laga usai.

Asosiasi Sepak Bola Uruguay (AUF) telah mengonfirmasi bahwa mereka telah diberitahu Barca mengenai perlunya proses pemulihan yang diperkirakan berjalan hingga 5 pekan.

Dengan demikian, Suarez akan kehilangan momen dimulainya La Liga musim 2017-2018 bersama Barca dan juga tak bisa tampil untuk negaranya ketikka Uruguay menjalani dua pertandingan penting melawan Argentina dan Paraguay pada awal bulan depan di ajang Pra-Piala Dunia 2018.

Uruguay saat ini berada di posisi ketiga di Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di bawah Brasil dan Kolombia. Ketiadaan Suarez menjadi kerugian besar bagi skuat asuhan Oscar Tabarez sebab nilai Uruguay masih jauh dari aman untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan masih menyisakan empat matchday. Empat tim teratas langsung lolos ke Rusia, sedangkan peringkat kelima menjalani play-off melawan juara zona Oseania—masih diperebutkan Selandia Baru dan Kepulauan Solomon—untuk meraih tiket terakhir ke Rusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper