Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Minim Pengalaman, Panucci Latih Timnas Albania

Federasi Sepak Bola Albania menunjuk mantan bek Real Madrid, AS Roma, dan Timnas Italia Christian Panucci sebagai pelatih baru timnas.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Juli 2017  |  17:42 WIB
Christian Panucci - Alchetron
Christian Panucci - Alchetron

Bisnis.com, JAKARTA - Federasi Sepak Bola Albania menunjuk mantan bek Real Madrid, AS Roma, dan Timnas Italia Christian Panucci sebagai pelatih baru timnas mereka untuk menggantikan Gianni de Biasi yang juga berkebangsaan Italia dan mengundurkan diri bulan lalu.

Albania telah tersingkir dalam persaingan memperebutkan tiket ke putaran final Piala Dunia 2018 dan Presiden Federasi Armand Duka mengatakan pekerjaan pertama Panucci adalah membawa mereka untuk berusaha lolos ke Piala Eropa 2020.

Duka mengatakan bahwa dua orang Italia lainnya Paolo di Canio dan Alberto Malesani serta Clarence Seedorf asal Belanda merupakan sebagian di antara para kandidat pelatih timnas.

"Ini proses yang berlarut-larut dan bukan keputusan mudah. Saya sangat percaya diri bahwa kami telah membuat pilihan yang tepat," kata Duka.

De Biasi memiliki rekam jejak yang sulit ditandingi di mana sia memimpin Albania ke turnamen utama untuk pertama kalinya, Piala Eropa 2016, dan disebut-sebut sebagai pelatih paling sukses untuk timnas mereka.

Di sisi lain, Panucci memiliki pengalaman yang terbatas. Dia asisten pelatih Rimnas Rusia saat tim itu diarsiteki Fabio Capello dan hanya pernah melatih dua tim Serie B, Livorno dan Ternana.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

euro 2016 Timnas Albania

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top